Tips Menjawab Pertanyaan Sensitif Saat Lebaran

thesearchparty.com

Lebaran memang menjadi momen berharga untuk kumpul bersama keluarga dan sanak saudara yang jarang ditemui. Selain untuk bersilahturahmi, momentum tersebut juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk mengetahui bagaimana kabar kengkawan dalam satu tahun belakangan ini. Tetapi, ada beberapa pertanyaan sensitif yang bakal bikin kengkawan ketar-ketir untuk menjawabnya. Eug kasih tips deh bagaimana cara menjawabnya, cekicrot kuy! :D

 

1. Kuliah Di Mana

Pertanyaan Sensitif
Sumber: kompasiana.com

Karena baru kemarin pengumuman lolos seleksi Perguruan Tinggi Negeri, pertanyaan ini akan menjadi isu hangat di kalangan keluarga. Kengkawan yang kurang beruntung bisa menjawabnya, “Ga dapet di Perguruan Tinggi Negeri sih, cuman ya kuliah di Negeri sama Swasta sama ajah, sama-sama ngerjain tugas.” :D

 

2. Kapan Wisuda

Pertanyaan Sensitif
Dokumentasi Pribadi

Bagi Mahasiswa tingkat akhir yang tidak berakhir-akhir pertanyaan ini menjadi pukulan tersendiri. Mungkin lu bakal sulit untuk menjawabnya, apalagi kalo dapet dosen pembimbing yang rese. Kengkawan bisa jawab pertanyaannya seperti ini, “Lagi skripsi ko, cuman kayanya dospemnya naksir deh sama aku sampe-sampe ga rela ditinggal lulus.” :D

 

3. Kerja Apa?

Pertanyaan Sensitif
thesearchparty.com

Pertanyaan ini biasanya diajukan kepada kengkawan yang baru lulus kuliah. Kalo lu udah dapat kerja mungkin tidak sulit untuk menjawabnya. Kalo belum pertanyaan ini akan menjadi beban dari gelar sarjana lu. Tetapi kengkawan bisa menjawabnya dengan alasan ini, “Kemarin udah interview ko tapi ditolak. Soalnya aku ngelamar jadi bos, eh ternyata yang dicari cuma pegawai.” :D

 

4. Kapan Punya Pacar

Pertanyaan Sensitif
memegen.com

Buat kengkawan yang jomblo ngenes jangan baper ya dengan pertanyaan ini. Apalagi kalo keluarga lu pada tau kalo lu udah bertahun-tahun ga punya pacar. Pertanyaan ini cuman untuk memastikan doang kalo lu tuh masih normal. Biar ga malu-malu amat mending lu jawab begini, “Belum punya abis aku bingung mau milih yang cantik, baik hati, atau yang tajir mampus.” :D

 

5. Kapan Nikah

Pertanyaan Sensitif
duniaku.net

Pertanyaan paling krusial ini bakal diajukan buat kengkawan yang sudah mapan tapi belum punya calon untuk diajak ke jenjang hubungan yang serius. Untuk pertanyaan ini sebaiknya elu menyikapinya secara lebih dewasa dengan menjawabnya seperti ini, “Jodohku lagi dititipkan di tangan orang yang salah.” :D

 

Memang dibutuhkan pembelaan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti yang di atas. Mungkin kengkawan punya opsi lain untuk menjawabnya? :D

 

Penulis: Putra M Akbar

Kang poto keliling yang punya hobi nyasar di jalan sampe ga pulang-pulang. Lebih familiar dipanggil dengan nama Abay Levine. Pria tamvan edisi terbatas produk kesayangan papah dan mamah sedjak tahun 1993.