Tipe-tipe Teman Saat Ngerjain Tugas Kelompok, Lo Yang Mana Nih?

tugas kelompok

Gengs.. Di sekolah atau kuliah kita pasti sering dapet tugas kelompok. Sebenernya sih ngerjain tugas kelompok seru yaa karena bisa sekalian kumpul bareng temen-temen jadi lebih fun daripada ngerjain tugas individu yang bikin cepet bosen. Nah ketika pembagian kelompok itu yang jadi penentu nasib tugas kita. Karena ga semua orang di kelas itu pinter dan mau ngerjain dengan serius :D

Dalam satu kelompok pasti kita nemuin berbagai temen yang kelakuannya macem-macem dan random banget gaes. Nih beberapa tipe orang ketika ngerjain tugas kelompok :D

1. Si Rajin

tugas kelompok
Sumber: kartoen.be

Yang jadi penentu nilai tugas kelompok ada di orang inigengs. Idealnya setiap orang dalam kelompok tuh ya rajin ngerjain tugasnya. Tapi sayangnya paling cuma 1 atau 2 orang aja yang punya tipe ini. Sukur-sukur deh ada satu. Kalo ga ada sama sekali bisa dijamin itu tugas bakalan berantakan! :D

2. Si Bos alias tukang nyuruh

tugas kelompok
Sumber: idntimes.com

Kaya pisau bermata dua nih. Bisa ngebantu tapi bisa juga nyebelin. Udah gitu Kalo ga diturutin perintahnya ngambek deh, terus ujungnya ujung ga ikut ngerjain. Hufft banget :D

3. Si Numpang nama doang

tugas kelompok
Sumber: slideshare.net

Prinsip belajar orang ini simpel banget gengs, “Ah udah ada yang ngerjain ini”. Orang tipe ini ga ada kontribusi apa-apa ke kelompok, tapi namanya tetep dicantumin di makalah. Itu juga karena ga tega aja ama temen sendiri. Duuh serba salah deh :D

4. Si “bentar lagi nyampe rumah lu”

tugas kelompok
Sumber: phonecallfree.com

Gue kasih tau aja yaa gengs, ga usah berharap banyak deh sama yang model begini. Bisanya cuma php doang soalnya. Tiap kali diajak kumpul buat ngerjain tugas bilangnya lagi otw padahal masih di kasur. #!^%$^#%( :D

5. Si Kang gosip

tugas kelompok
Sumber: curhatkoe.blogspot.com

Kalo yang ini sih suka bikin tugas kelompok berubah menjadi main ke rumah temen berkelompok. Yang lain lagi sibuk ngerjain tugas dia malah pegang hp sendiri browsing numpang wifi ama stalking orang buat nyari bahan pembicaraan. Terus tiba-tiba jadi ngomongin orang lain. Yang tadinya sekelompok pada kerja, malah jadi kaya ibu-ibu arisan ngomongin tetangga :D

6. Si Seksi konsumsi

tugas kelompok
Sumber: iupiu.edu

God bless this person. Dia rela ngeluarin duitnya buat beli makanan biar ga pada kelaperan saat lagi suntuknya ngerjain tugas. Salah satu tipe yang cukup langka nih. Biar dia gak ikut ngerjain juga gapapa dah asal bawaannya banyak :D

7. Si Pacaran gak tau tempat

tugas kelompok
Sumber: ngobrolaja.blogspot.com

Apes banget dah kalo dapet anggota kelompok yang kaya gini. Harusnya sepasang sejoli itu dipisah jangan sampe bareng dalam satu kelompok. Apa daya keajaiban mempertemukan mereka. Yang lain lagi pada pusing, eh mereka malah mojok memadu kasih bikin iri sama yang jomblo ajaa. :D

Nah.. itu dia gengs beberapa tipe temen saat ngerjain tugas kelompok. Kalian masuk tipe yang mana nih?? :D

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.