Tempat Paling Mistis di Dunia Yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

tempat paling mistis

Hai gaes! Sebagian dari kamu mungkin ada yang benci mendengar kata ‘mistis’ sebab kata ini erat kaitannya dengan suasana horror yang bikin bulu kuduk merinding, yap bener banget! Tapi di balik tempat-tempat paling mistis tersebut tersimpan kisah-kisha menarik di dalamnya, yang bikin kita menjadi penasaran dan selalu ingin tahu. Tempat mana saja sih ? Yuk kita simak :D

1. Perkebunan Myrtles

tempat paling mistis
Sumber : www.pinterest.com

Perkebunan ini terletak di negara Bagian Los Angeles, Amerika Serikat. Udah nggak di ragukan lagi, tempat ini mendapat predikat tempat termistis di dunia. Pasalnya di sekitar perkebunan sering terlihat sosok budak yang pernah mati di gantung di perkebunan pada tahun 1796 lalu. Hiiiiiii :D

2. Lawang Sewu

tempat paling mistis
Sumber : www.tripadvisor.com

Nggak nyangka gaes, salah satu tempat termistis di dunia berada di Indonesia lho yaitu Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah. Gedung ini dibangun pemerintah Belanda saat menjajah Indonesia pada 1904. Masyarakat percaya gedung itu jadi saksi bisu pembantaian beberapa tentara Belanda dan oleh pasukan Jepang :D

3. Menara London, Inggris

tempat paling mistis
Sumber : www.anasofiya.com

Bangunan ini pernah terjadi eksekusi beberapa orang dipandang terhormat, termasuk Ann Boleyn, yang dihukum akibat selingkuh. Masyarakat mengaku sering melihat sosok hantu perempuan ini membawa kepalanya sendiri, menjelang tengah malam mirip hantu Jeruk Purut gitu deh :D

4. Penjara Eastern State

tempat paling mistis
Sumber : obrolanurban.com

Bangunan terletak di Negara Bagian Philadelphia, Amerika Serikat ini  dibangun pada 1829. Saat masih aktif digunakan, hampir dua ribu tahanan berjejalan dalam sel. Salah satu tahanan paling terkenal adalah Al Capone dikabarkan sangat tersiksa dengan penampakan hantu James Clark, salah satu orang pernah dia bunuh :D

5. Rumah Sakit Jiwa Waverly Hills

tempat paling mistis
Sumber : imeldaband.blogspot.com

Bangunan yang terletak di Amerika Serikat ini ini dibuat pada 1910. Wabah penyakit TBC yang belum ada obatnya menjangkiti gedung tersebut kala itu dan menewaskan 63 ribu pasien. Belum lagi kematian sebab kasus malpraktik dan eksperimen para dokter, diyakini banyak jiwa terperangkap di tempat itu sehingga kalau kamu datang ke sini, dipastikan bakal mendengar rintihan kesakitan :D

Nah gimana gaes? Berani datengin tempat paling mistis ini satu persatu nggak kira-kira ? Saran kita sih, coba pikir ulang gaes takutnya waktu mau pulang ada yang ikut di belakang kamu. Hiiii!!! :D

Wanita penguasa isu, meski kejujuran tetap nomor satu. Always believe that there is a light that never goes out :D