5 Tanaman Asli Indonesia Yang Sudah Mulai Langka!

tanaman asli indonesia

Gaes, gue kasih tau aje.. Indonesia tuh negara yang kaya! Kaya akan budaya, seni, bahkan hasil alam  tak terkecuali tanaman. Buat yang belom tau, Indonesia itu mempunyai tanaman asli yang indah dan keren banget. Tapi kalian tau gak? Tanaman-tanaman yang unik dan keren itu udah mulai langka dan mesti dilindungi. Nah biar kalian lebih tau dan bisa ikut melestarikan, nih gue kasih tau beberapa tanaman asli indonesia yang keberadaannya udah susah banget dicari. Simak yak! :D

1. Rafflesia Arnoldi

tanaman asli indonesia
Sumber gambar: nurulhedayat.blogspot.com

Gaes, tanaman yang mengeluarkan bau busuk saat mekar udah mulai langka ternyata, dulu sih adanya di daerah Sumatra, Bengkulu. Kampung gue hahaa :D

2. Kantung Semar

tanaman asli indonesia
Sumber gambar: alampedia.blogspot.com

Gengs, tanaman ini dapat memangsa berbagai macam serangga. Tapi sayangnya udah mulai langka nih. :D

3. Bunga Cendana

tanaman asli indonesia
Sumber gambar: dhanyinfo.blogspot.com

Tanaman ini banyak manfaatnya gaes. Contohnya pada bagian kayunya, bisa jadi bahan pembuatan dupa, parfum, aroma terapi, rempah-rempah hingga sangkur keris. Keren. :D

4. Anggrek Tebu

tanaman asli indonesia
Sumber gambar: 100gambarbunga.blogspot.com

Gengs, tanaman ini masih satu emak sama bunga anggrek dan paling besar juga paling berat. Satu rumpun dewasa anggrek tebu beratnya bisa sampe 1 ton dengan panjang mulai 3 meter. Gokil. Saying langka sekarang gaes. :D

5. Daun Payung

tanaman asli indonesia
Sumber gambar: convertoperations78.blogspot.com

Gengs, tanaman asli indonesia yang satu ini hidup di daerah Sumatra. Dulu daun ini sering dimanfaatkan oleh warga setempat sebagai atap atau dinding rumah. keren sob. Kuat berarti. :D

Siplah yah, nambah lagi nih ilmu kalian dikit-dikit. Semoga buat kengkawan juga ikut menjaga alam kita yang kaya ini yak. See you…:D

Cewe gembul? Gue. So, read semua tulisan gue di dagelan, kali aja naksir. Oh ya, gue Taurus loh. Jadi jangan macem-macem. Apa sih? Wkwkwkw :D