Takut Ketemu Penguasa Jalan? Nih Cara Antisipasinya Gengs

Penguasa Jalan

Sudah menjadi rahasia umum mengenai siapa sosok penguasa jalan. Siapa? Apakah anggota geng Warrior? Atau ketua geng Black Cobra? Jawabannya, bukan. Sosok penguasa jalanan yang sesungguhnya adalah emak-emak :D

Kok bisa? Ya gimana enggak. Ga ada yang berani lawan emak-emak di jalanan apalagi emak-emak naik matic. Secara ya, emak-emak ini kebanyakan badass abis kalo di jalanan. Belok ke kiri, lampu seinnya ke kanan. Berhenti kapanpun mereka mau. Nyebrang seenaknya. Kalo nyerempet atau bikin kecelakaan motor lain, malah marahin yang jadi korbannya :D

Gils! Nah, daripada ribut berkepanjangan biasanya ya orang-orang ngalah aja dan lebih milih terima disalah-salahin kemudian pergi dengan damai. Tapi, sebenernya lebih enak lagi kalo sebisa mungkin kita ngehindarin bermasalah sama penguasa jalanan ini. Berikut adalah tipsnya :D

1. Jangan mudah percaya

Liat emak-emak nyalain lampu sein? Jangan langsung percaya arah lampunya. Mendingan lo jaga jarak agak jauh sampe jelas ke mana arah emak-emak itu pergi. Kalo terlalu mepet, kemungkinan lo bakal ketipu. Lo kira si emak belok kanan, ternyata mau jalan mundur. Kan ga lucu kalo lo kecelakaan trus ditanya kenapa, jawabannya “ketabrak emak-emak ngedrift pake motor matic.” :D

Penguasa Jalan
Sumber: 1cak.com

2. Perhatikan emak-emak yang mau nyebrang jalan

Kalo di tepi jalan raya lo ngeliat emak-emak posisi siap siaga di atas maticnya dengan tatapan lebih tajam dari silet, maka lo kudu ati-ati gaes. Itu emak-emak lagi bersiap nyebrang dan kemungkinan nyebrangnya di saat ga tepat. Pas kendaraan masih pada jauh, doi diem, tapi pas kendaraan lain termasuk lo udah deket malah doi mendadak nyebrang. Ati-ati, lo bisa shock dan kehilangan kesadaran di tengah jalan. Sedangkan sang emak-emak? Mereka akan tetap melaju tanpa ragu menuju masa depan yang tak tentu. Untuk itu, lo harus melaju secepat-cepatnya pas jarak lo udah deket sama posisi emak-emak tersebut :D

3. Jaga jarak aman

Lo liat emak-emak naik motor dengan kecepatan menyamai orang naik sepeda? Atau ga lambat-lambat amat sih, tapi posisinya entah di sisi kanan, kiri, atau tengah jalan. Itu bahaya gaes. Mendingan lo jauh-jauh aja. Kalo emak-emak itu jalan di kiri, lo ambil kanan. Kalo emak-emaknya di kanan, lo ambil sisi kiri jalan. Kalo emak-emaknya di tengah, lo punya dua opsi. Jaga jarak di belakang sejauh-jauhnya atau sekalian lo selip secepat-cepatnya. Intinya adalah menghindar, karena bisa aja emak-emak itu mendadak ngerem sesaat tanpa alasan jelas atau mendadak belok bahkan berhenti :D

4. Jangan nekat ngelawan

Ketemu emak-emak ngelawan arus? Kita tau itu salah gaes, tapi ya udah. Ga ada gunanya lo nyempetin berhenti dan negur karena bakalan lo yang dimarahin balik ama emak-emak. Mending ngalah aja walau hati merasa berat :D

Penguasa Jalan
Sumber: id.finspi.com

5. Cari kendaraan lain

Kalo semua tips udah dicoba dan masih kurang mempan karena terlalu banyak penguasa jalanan yang lo temui, mending lo pasrah. Ganti kendaraan aja. Misalnya elang. Dijamin lo ga bakal ketemu emak-emak naik matic :D

Penguasa Jalan
Sumber: www.shitlicious.com

Semoga tips di atas bisa membantu temen-temen semua kalo ketemu penguasa jalanan bernama emak-emak itu ya. Jangan dilawan pokoknya. Karena gimanapun juga, surga ada di bawah telapak kaki emak. So, yeah, nikmati aja :D

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.