Suka Pedes? Nih Lima Makanan Pedas Dunia Yang Wajib Lo Coba

makanan pedas

Hai gaes! Nggak hanya orang Indonesia, ternyata banyak negara di dunia menyukai makanan pedas lho. Apa saja sih makanan pedas itu ? Yuk kita simak artikel berikut ini, kali aja setelahnya kamu tertarik untuk bikin sendiri di rumah hehe :D

1. Vindaloo

makanan pedas
Sumber : www.recipeshubs.com

Vindaloo merupakan sajian daging yang sangat pedas asal India, makanan ini terbuat dari biji mostar, cabe kering, ketumbar, jahe dan lada. Bayangin makan makanan ini di tengah teriknya cuaca panas di negera tersebut, bikin kita harus siap sedia handuk kecil dan tissue untuk mengelap keringat ya gaes :D

2. Wot Ethiopia

makanan pedas
Sumber : www.pinterest.com

Dalam bahasa Ethiopia Wot berarti tumisan. Wot yang paling lezat dan pedas terbuat dari 1 kilo bawang merah dan bawang putih, beberapa ons jahe dan barbere (campuran bumbu kering dan cabe kering). Nggak heran kalau makanan ini rasanya sangat pedas :D

3. Jerk Chicken

makanan pedas
Sumber : foodwishes.blogspot.com

Makanan khas Karibia ini terdiri dari bumbu khas Asia dan Afrika, yang hangat dan beraroma sedap seperti cabai, cengkeh, kayu manis, bawang daun, pala, thyme dan bawang putih. Selain menarik dan lezat, makanan ini juga memiliki rasa yang pedas karena bahan yang digunakan adalah paprika Scotch Bonnet yang terkenal sangat pedas :D

4. Suicide Chicken Wings

makanan pedas
Sumber : forums.vr-zone.com

Makanan ini merupakan makanan kesukaan orang Amerika. Sayap ayam goreng kering dan lembut, kemudian diberi bumbu panas dan pedas sudah cukup untuk membuat perut terasa terbakar :D

5. Papa a la Huacaina

makanan pedas
Sumber : food.com

Kalau dilihat dari warnanya, mungkin banyak orang terkecoh dengan rasa dari makanan ini. Sebab, makanan ini memang terlihat menarik tetapi memiliki rasa pedas yang bisa membuat air mata berlinang. Terdiri dari kentang rebus dan saus Huancaina yakni sebuah saus yang terbuat dari keju, susu kental, garam dan cabai yang disebut cabai Amarillo :D

Gimana gaes, tertarik untuk mencoba ? Siap-siap merasakan panas di perut kamu ya, jangan lupa untuk selalu siap sedia air minum di meja makan kamu :D

Wanita penguasa isu, meski kejujuran tetap nomor satu. Always believe that there is a light that never goes out :D