Suka Duka Menjadi Seorang Penulis, Yang Pengen Jadi Penulis Kudu Tau!

penulis

Halo gengges, sobat, kengkawan, sanak-famili, dan semua yang lagi gabut apalagi jomblo! Apa kabar? Baik dong yah.. kan lagi buka Dagelan.co! huehehe! Kali ini gue gak mau memberikan tips ampuh sekalian pengen banget curhat sedikit aja tentang suka dan duka menjadi seorang penulis. Mungkin banyak di antara lo yang nganggep jadi penulis itu mudah, sebenernya…. GAK JUGA GENG! Mending dari pada lo semua terus menerka-nerka, baca nih poin-poin yang harus lo semua camkan dalam hati! Yooongs! :D

1. Kami hanya ingin membuat kalian bahagia

penulis

Gue dan teman-teman penulis lainnya pasti pengen banget semua orang yang abis baca artikel kita itu menjadi bahagia. Kita lebih seneng lagi kalo kalian banyak share, banyak komen, atau bahkan sampe repost di Instagram gitu! Itu adalah bentuk apresiasi dari kalian yang setia bacain artikel kita walaupun kadang suka gak jelas. Walaupun begitu, kalian tau gak sih kita sering nulis hal-hal lucu padahal hati kita lagi gundah gulana? Kita memang manusia munafik. Huhuhu.. :D

2. Viewers banyak dan sedikit menjadi patokan keberhasilan

penulis

Sebagai penulis, pasti pengen bangetlah ya tulisannya dibaca banyak orang. Kalo yang baca dikit tuh pasti kayak….. “APA YANG SALAH DARI ARTIKEL GUE?” Sebenernya yang kita inginkan hanyalah respon positif dari kalian, salah satunya ya kekepoan untuk buka Dagelan.co ini gengs. Kalo viewers banyak, hati jadi lega, BAB juga lega, pokoknya semua lega daaah.. PLONG gitu rasanya. Puas beud~ :D

3. Inspirasi kita kadang memiliki solidaritas yang amat sangat tinggi

penulis

Kadang nih ya… kadang… Pemikiran para penulis Dagelan mungkin sangat solid geng. Jadi pas gue lagi cek-cek Dagelan.co, gue tersentak gitu geng (azek). Lo tau kenapa :D karena ternyata konten yang mau gue tulis udah diserobot sama orang lain. Gila gila gila, solid banget ya penulis Dagelan, jadi bahagia deh ah! :D

4. Ekspektasi dan realita yang sangat berbeda jauh

penulis

Kita mau menulis tulisan yang super lucu dan bagus, bikin kalian ngakak sampe berbusa juga bisa geng. Tapi.. Itulah keterbatasan manusia. Kita sering kesulitan ngambil gambar buat isi artikel kita. Misalnya kalo gue mau nulis tentang, ‘lucunya anjing yang menikahi babi lalu melahirkan bayi gurita berwarna abu-abu dan berkuku macan’….. GUE NYARI GAMBARNYA DIMANA GENG :’) Jangan berburuk sangka dulu, penulis adalah orang yang kreatif sehingga bisa membuat apapun yang diinginkan (walaupun sulit). :D

5. Mood kita dinomor 62389782627-kan

penulis

Lo tau gak sih… Kalo kita lagi galau karena mantan, atau emosi karena pacar kita selingkuh, atau gundah karena dompet kosong, kita gak mungkin menuliskan perasaan kita gitu aja, karena lo tau kan poin 3 (maaf penulis yang lain, mungkin nasib kita sama). Serius deh geng.. Kita akan menyampingkan perasaan kita itu, berusaha tenang, liat kanan-kiri, cari inspirasi, cuman buat siapa geng gue tanya? BUAT SIAPA? WOY JAWAB! Ehh.. maap kok jadi emosi. Ya buat lo semualah yaaaaaw! :D

Nah geng itu dia suka-duka dari Petih yang mungkin masih 5 dari 23823973229 suka duka yang ada. Semoga teman-teman penulis yang lain juga mau nih curhat masalah perasaan mereka jadi penulis tuh kayak gimana. Seru loh curhat terus dibaca banyak orang. WIWIWIWI kapan lagi coba? :D Jangan lupa bahagia!, Jelas bahagia dong kan udah baca Dagelan.co WKEKEKKE :D

Gue gemesin lho. Baca artikel gue ya biar gue terkenal. Nanti kalo gue udah terkenal, gue bakal kirim doa buat kengkawan semua supaya selalu happy setiap hari.