Siapin Jawaban Dari 8 Pertanyaan Ini Pas Wawancara Kerja Nanti!

interview-kerja

Holaaa gaes ! Biasanya kalo kita ikut proses rekruitmen kerja pasti melalui yang namanya wawancara kerja. Pertanyaan dari pewawancara biasanya beragam dan gak bisa diprediksi pake kunci jawaban gaes. Tapi.. gimana jadinya kalo pertanyaan pada saat wawancara kerja itu aneh seperti berikut ini, kira- kira kalian akan menjawab apa? :D

1. Apa yang lagi kamu pikirkan?

wawancara kerja
Sumber : www.bulldozerfaith.com

Layaknya tulisan samar saat mau nulis status di Facebook, gimana kalo kalian ditanya “apa yang sedang kamu pikirkan ?” apa kalian menjawab seperti curhat di facebook ? ingin pulang ? pengen makan jengkol ? muka bapak mirip *tiiiiit.. hahaha :D

2. Mau temenin saya ga?

wawancara kerja
Sumber : www.puamagazine.com

NAH LOH! Apa reaksi kalian jika ditanya seperti itu ? mau atau enggak ? bayangkan ini semua terjadi pada diri kalian. :D

3. Tadi pagi kamu makan apa?

wawancara kerja
Sumber : www.business2community.com

Pertanyaan kepo ini mungkin bisa bikin bingung para peserta gaes, mau jawab gorengan keliatan ga elit banget, mau jawab indomi tapi mau. Harus jawab apa dooong? masa haha hehe doang? :D

4. Kok bisa yaa jeruk minum jeruk?

wawancara kerja
Sumber : www.mammarancia.com

Ketika ada pertanyaan kaya gini, kayanya kalian harus tanya Joshua deh. Jeruknya sendiri aja gabisa jawab soalnya. :D

5. Kamu tau gak saya siapa?

wawancara kerja
Sumber : wtop.com

Well, ga perlu waktu lama kalian udah pasti tau kalo dia adalah pewancara. :D

6. Kenapa di dalam laut ada pantai?

wawancara kerja
Sumber : www.theodysseyonline.com

Kalo gw ditanyain ginian mungkin gw akan jawab “hanya spongebob yang tau pak”. kalo kalian? :D

7. Jawab jujur, kamu cewek apa cowok?

wawancara kerja
Sumber : https://www.facebook.com/Aranieshareal

Dengan banyaknya transgender dan banyaknya banci di Thailand mungkin pewancara ini mau memastikan aja kalo di Indonesia masih jarang orang kaya gitu. Hati-hati dibilang boong terus-terusan. :D

8. Kenapa Doraemon sering dikira musang?

wawancara kerja
Sumber : logo-share.blogspot.com

Gw juga bingung kalo ditanyain ginian, jujur dah. Kalo gue jawabnya gini “Keliatanya Doraemon juga ga mirip kucing pak, sejak kapan kucing berwarna biru?”. :D

Nah kira – kira gimana gaes kalo pada saat wawancara dapet pertanyaan kaya diatas ? buat yang lagi menjadi jobseeker, siap – siap yaa waktu wawancara! :D

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.