Server Pokemon Go Sempet Down, Kenapa Ya?

pokemon go

Kengkawan pecinta game Pokemon Go dari kemaren sempet resah sama isu server down nih. Ada beberapa player Indonesia emang beneran gak bisa buka aplikasi mereka. Tapi sebagian lagi masih aman-aman aja. Sementara, twitter resmi Pokemon Go gak ngasih kabar rinci mengenai masalah server down. Mereka cuma minta maaf dan mengimbau para gamers untuk bersabar. Sekarang sih emang udah aman terkendali. Tapi mungkin aja kan server mengalami masalah mati total lagi. Nah, ada nih beberapa spekulasi paling logis kalo server down lagi. Cekicrot kuy supaya gak resah kalo tiba-tiba gak bisa log in di kemudian hari :D

 

pokemon go
Sumber: bustle.com

 

1. Kena Hack

Hacker emang sering jadi kambing hitam kalo ada masalah server down pada sebuah perusahaan besar kaya kata beberapa situs berita yang beredar. Bener apa enggak kurang tau juga sih. Tapi yakin deh tim IT Pokemon Go pasti juga punya ahli security yang oke kok :D

 

2. Migrasi Data

Niantic Labs ambil kebijakan migrasi data. Alesannya server lama belom mandiri alias masih numpang sama sejumlah website lain di Singapura. Nah seiring peningkatan jumlah player ya mau gak mau harus punya server sendiri dong :D

 

3. Maintenance

Bisa jadi server Pokemon Go mengalami gangguan teknis misal ada kabel putus gara-gara digigit tikus. Akhirnya jaringan sebagian besar pengguna gak bisa terhung ke server. Kenapa lama sampe berjam-jam? Yak an tukang service-nya juga perlu waktu untuk pergi dulu beli kabel ke toko komputer :D

 

4. Mati Lampu

Mati ato hidupnya perangkat elektronik sangat bergantung sama pasokan listrik gengs. Bisa jadi kantor server Niantic Labs sempet mati lampu sob. Kalo listrik udah jepret ya sabar aja dulu ya :D

 

Kengkawan udah baca kan spekulasi Server Pokemon Go sempet down. Nah kira-kira lo ada spekulasi lain yang lebih isa dicerna akal sehat gak? :D

Asikin Aja Lagi !!