Selain Diminum, Inilah 5 Manfaat Kopi Untuk Kehidupan Sehari-hari

cover

Buat yang suka ngopi pasti biasanya cuma nikmatin kopi buat di seduh dan ditemenin cemilan sambil duduk diteras sore-sore ah…. itu mah mainstream gengs! Padahal selain diminum, ternyata kopi juga punya manfaat lain yang gak kalah berguna dari ngilangin ngantuk. Penasaran? Nih simak langsung 5 manfaat kopi untuk kehidupan sehari-hari. :D

1. Pewangi Kulkas

manfaat kopi
Foto : divinesstreetcatering.com

Abis minum kopi masih ada ampasnya? Jangan buru-buru dibuang gengs. Caranya kita keringin ampasnya untuk disimpen dalam mangkuk di kulkas. Khususnya kopi tubruk atau masih dengan butiran-butiran kasar kopi. Nah, butiran-butiran kopi itu yang bermanfaat untuk ilangin wangi-wangian kurang sedap dari dalam kulkas yang karena makanan-makanan lain yang disimpan. :D

2. Pengusir Serangga

manfaat kopi
Foto : 1.bp.blogspot.com

Kadang suka kesel kalo di rumah banyak serangga keliaran padahal udah coba di usir pake pembasmi serangga malah kadang gak mempan gengs. Tapi ada cara baru nih, kalian bisa taburin bubuk kopi di daerah yang sering dilewatin serangga, semut dan teman-temannya. Kopi yang kita taburin ampuh  lho ngusir serangga and the gank. :D

3. Pupuk Untuk Tanaman

manfaat kopi
Foto : pagely.netdna-cdn

Yang punya hobi bercocok tanam bisa banget nih manfatin kopi. Sisa kopi bubuk yang habis kita minum bisa juga untuk disiramin ke tanaman karena ini berguna untuk jadi semacam pupuk buat tanaman gitu gengs! :D

4. Ada Goresan? Alusin Aja Pake Kopi

manfaat kopi
Foto : vellimarwan.blogspot.com

Kalo furnitur di rumah kalian ada beberapa bagiannya yang tergores, campurin aja kopi dengan air dan  olesin di bagian yang tergores untuk ngalusin gengs, and viola! muluuuuuus lagi deh. :D

5. Membantu Melepakan Kulit Mati

manfaat kopi
Foto : caramembuatwanita.blogspot.com

Manfaat kopi yang gak di ragukan lagi adalah untuk kecantikan. Buat sista-sista nih kopi bisa lho dignain untuk ngebantu pengelupaskan kulit mati sehingga kulit bisa terus bergenerasi dan halus.Jadi buat apa mahal-mahal ke salon kalo bisa perawatan praktis dan murah dirumah dengan manfaatin kopi gengs? :D

Nah itu tadi beberapa manfaat kopi untuk kehidupan sehari-hari selain diseduh gengs. Buat yang belom nyoba, monggo dicoba! Kalo kata almarhum mbah Surip, Kurangi Tidur Banyakin Ngopiiii! :D

No offense – but I’m a blessing to this earth :D