Selain Alexei Romanov, 5 Penyandang Disabilitas Ini Juga Jago Main Musik!

penyandang disabilitas

Halo kengkawam semua.. Sudah pada tau belom siapa Alexei Romanov? pastinya udah ada tau yaa gengs karena belakangan penyandang disabilitas asal Russia ini viral di media sosial. Kemampuannya bermain piano dibalik keterbatasannya emang bikin netizen kagum dan rela untuk nge-share video si Alex ini gengs. :D

alexei romanov

Tapi, orang-orang inspiratif juga masih banyak diluar sana gengs. Nah berikut ini, gue mau ngasih tau ke kalian 5 penyandang disabilitas yang juga andal bermain alat musik. Siapa aja mereka? Yuk scroll kebawah gengs! :D

1. Hee Ah Lee

Perempuan keren asal Korea Selatan ini mirip dengan si Alexei Romanov gengs, Lee memliki tangan yang kurang sempurna namun piawai dalam memainkan tuts piano. Bahkan doi sekarang udah jadi bintang dan pernah konser featuring sama beberapa artis lokal Korea Selatan.. Kereen! :D

2. Liu Wei

Pria asal China ini adalah pemenang China’s Got Talent tahun 2010 gengs. Liu Wei juga hampir sama dengan Alexei Romanov yaitu memiliki tangan yang kurang sempurna gengs. Bedanya, doi memainkan piano dengan kaki. Waah keren! :D

3. Cornel Hrisca-Munn

Jika kalian berpikir bahwa pemain drum harus memiliki tangan yang prima, berarti kalian salah gengs. Semua itu bener-bener dipatahkan sama drumer yang satu ini gengs! Asli, gue sebagai orang yang sesekali juga main drum sangat salut dengan kebolehan doi! Saluut om! :D

4. Albertha Aceng Dany Setyawan alias Aceng

Beralih dari luar negeri, Indonesia juga punya orang-orang inspiratif gengs. Salah satunya mas Aceng ini. Doi emang memiliki kekurangan yaitu tidak mempunyai tangan gengs. Tapi bukan berarti doi gak bisa main gitar. Doi berusaha memainkan gitar dengan menggunakan kaki. Alhasil, seperti video diatas gengs. Doi udah pernah manggung bareng Noah! :D

5. Yana Mulyana

Gitaris penyandang disabilitas juga gak kalah keren dibanding mas Aceng. Gitaris yang nge-fans sama Yngwie Malmsteen emang punya alunan solo gitar yang kuat dan keren banget! :D

Nah itu tadi 5 penyandang disabilitas yang gak pantang menyerah untuk kreatif dan berkarya gengs. Semoga kalian yang normal mempunyai semangat yang gak kalah besar dibanding 5 orang ini. Semangat gengs! :D

Seorang laki-laki biasa yang demen motor, motret dan demen cewek tentunya. Kalo ada yang salah mohon maap, namanya juga nulis. Kalo mau bener terus bacalah kitab suci kalian masing-masing. Jangan lupa panggil saya Hars.