Sebelum James Bond, Ternyata Hewan-Hewan Ini Pernah Jadi Mata-Mata

james bond

Pada zamannya ketika film James Bond beserta alat-alatnya yang canggih mandraguna itu belum ada, melakukan pengintaian merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Ketika dunia lagi getol-getolnya berperang pengintaian dilakukan menggunakan jasa para binatang untuk dijadikan mata-mata yang akan melaporkan setiap pergerakan musuh. Makannya elu kudu tau nih binatang apa ajah yang biasa dimanfaatin untuk jadi mata-mata oleh para agen ini, kali ajah kan elu juga mau gunain tuh binatang buat stalkingin mantan. Kuylah cekicrot dulu kebawah. :D

1. Kucing

james bond
Sumber: Timberhowligan.files.wordpress.com

Pastinya bukan kucing garong sembarangan yang bisa jadi mata-mata, gaes. Sejak tahun 1960-an, CIA mengembangkan program militer dengan melatih kucing untuk dijadikan mata-mata yang dinamakan acoustic kitty. Dalam program tersebut para kucing ditanamkan mikrofon dan pemancar untuk merekam suara di bagian dalam pada tubuhnya lalu disebar di Negara-negara Asia. Hih serem juga ya, jangan-jangan kucing di sekitar rumah lu termasuk salah satunya?

 

2. Merpati

james bond
Sumber: Pet-lovers.id

Sewaktu perang dunia ke 2, burung merpati menjadi sarana komunikasi militer yang biasanya ditugaskan untuk membawa kapsul berisi pesan, foto, dan peta. Lebih hebatnya lagi tingkat keberhasilan mereka dalam melaksanakan tugasnya mencapai 90%. Jadi udah ga heran ya kalo orang dulu pacaran ngirim surat cintanya lewat pos merpati, recommended banget ntaps!

 

3. Elang

james bond
Sumber: Animals.sandiegozoo.org

Masih sama dengan merpati yang sangat berperan di perang dunia ke 2 peranan elang juga tidak beda jauh. Hanya saja elang lebih multifungsi, selain mengantarkan pesan beserta barang-barang penting mereka juga menembak jatuh burung mata-mata yang ada di pihak musuh. Selon banget ya nyalinya si burung elang itu.

 

4. Lumba-lumba

james bond
Sumber: Ynetnews.com

Lumba-lumba yang sekarang lebih terkenal sebagai binatang sirkus padahal pada zamannya mereka memiliki peranan penting dalam melakukan pengintaian. Dengan kemampuan sonar yang dimilikinya mereka dapat mendeteksi kehadiran perenang dan penyelam yang mencurigakan. Pawang akan memberikan penanda di hidung lumba-lumba untuk ditempelkan ke sosok yang dinilai mencurigakan, lalu lumba-lumba akan menyentuh sensor di atas kapal pemantau agar bisa dipantau langsung oleh angkatan laut. Lucu-lucu cepu juga ternyata nih si lumba-lumba ya.

 

5. Serangga

james bond
Sumber: Thetruthhunter.com

Siapa yang nyangka sih kalo makhluk sekecil serangga juga dipakai buat mengintai musuh? Konon katanya sih US Defense Advanced Research Projects Agency memasukkan baterai, elektroda, dan kamera video ke dalam serangga. Gak hanya itu mereka juga memasukkan pemacar ke dalam otak kumbang dan ngengat sejak masih di dalam kepompong yang diyakini akan menggabungkan implant ke dalam tubuh serangga secara alami. Jadi curiga nih jangan-jangan nyamuk yang ada di rumah ini salah satu mata-mata dari tim riset ramalan golongan darah.

 

Jadi gimana nih gaes? Kira-kira menurut lu binatang mana yang paling cocok buat jadi agen mata-mata kaya James Bond untuk stalkingin sang mantan? :D

Kang poto keliling yang punya hobi nyasar di jalan sampe ga pulang-pulang. Lebih familiar dipanggil dengan nama Abay Levine. Pria tamvan edisi terbatas produk kesayangan papah dan mamah sedjak tahun 1993.