Resep Mie Instan Paling Enak, Anak Kos Wajib Baca

Resep Mie Instan

Bicara soal anak kos dan kehidupannya emang ngga ada abisnya. Salah satu yang sering dibahas terkait kehidupan ngekos adalah  drama akhir bulannya, yaitu ketika hanya pahlawan Pattimura yang setia bertengger dalam dompetmu. Yap, itulah anak kos. Mewah di awal bulan ketika kiriman uang baru aja dateng, tapi melarat di akhir bulan :D

Kebanyakan anak kos kalo udah dalam fase melarat gitu biasanya terus mencari akang burjoan sebagai pelarian. Ya, karena siapa lagi yang bisa menyelamatkan kelaparan  para anak kos kalo bukan mereka? Dan menu andalan para anak kos dalam fase seperti ini biasanya adalah jeng jeng jeng.. Indomie :D

Tapi, namanya juga di burjoan yak, cara masak indomienya gitu-gitu doang. Dimasak biasa entah itu mie goreng atau mie rebus, paling  pol ditambahin telor sama sawi se-ipret. Padahal kalo mau sih, banyak banget resep indomie enak dan asik yang bisa kamu bikin sendiri di kosan (asalkan kos temen2 ada dapurnya loh ya, atau mungkin temen-temen punya kompor kecil yang bahan bakarnya pake gas tabung kecil kayak yang sering dipake buat camping itu). Mau tau apa aja? Yuk cuss liat info di bawah ini :D

 

1. Indomie versi bergizi

Resep Mie Instan
Sumber : hungerranger.com

Caranya gampang banget, lo tinggal masak mie dicampur telor seperti biasa. Tambahkan sawi dan wortel. Untuk resep  ini, air rebusannya dibuang ya. Letakkan mie di mangkok, tambah susu sesuai selera, campur dengan bumbu dan boncabe, aduk rata, lalu kasih topping kornet dan keju di atasnya. Mewah banget ga siiih mie-nya kalo kayak gini? Selain enak, resep mie ini juga bergizi loh. Ada karbohidrat dari mie, vitamin dan mineral dari sayuran, lemak dari keju, dan protein dari telor dan kornet :D

 

2. Okono-mie-yaki

Resep Mie Instan
Sumber: cookpad.com

Basicly, ini mirip pizza mie tapi ini versi lebih bergizi. Tambahin aja irisan daun bawang, kobis, sama wortel yang dipotong korek. Kalo mau enak lagi, tambahin sedikit tepung bumbu biar rasanya lebih gurih dan tekstur lebih padat. Setelah semua tercampur rata, goreng deh di atas wajan dengan sedikit minyak sampe matang. Biar lebih enak, bisa kasih saus sambal sama mayones (beli aja yang sachetan) di atasnya. Susah-susah gampang, tapi cukup bergizi dan juga mengenyangkan :D

 

3. Pizza Mie

Resep Mie Instan
Sumber : destiniplestari.wordpress.com

Yang ini emang sedikit ribet apalagi buat temen-temen yang ngga ada dapur di kosannya. Pada prinsipnya ini adalah mie goreng biasa yang dicampur sama telor lalu digoreng di wajan. Ya kayak telor dadar gitu tapi ada mie-nya :D

 

4. Mie Goreng Kornet Keju

Resep Mie Instan
Sumber : www.sajiansedap.com

Sebenernya ini resep mie biasa, cuman ditambahin topping biar rasanya ngga boring. Kengkawan bisa beli kornet yang sachetan, itu bisa dipake buat dua kali bikin mie. Trus kejunya, bisa beli ukuran mini yang sachetan juga. Kalo temen-temen doyan banget keju mungkin itu bisa habis dalam dua kali bikin mie :D

Biasanya mie yang dipake sih mie goreng. Tapi kalo temen-temen prefer mie rebus juga gapapa, enak juga. Paduan rasa kornet sama keju ini pokoknya cucoook banget sama mie instan. Tinggal tuang kornet di atas mie yang udah disajikan, trus parut kejunya. Bingung gapunya parutan keju di kosan? Serut aja pake garpu. Selain lebih kaya rasa, tentunya lebih ada nilai gizinya ketimbang mie biasa :D

Gimana? Tertarik mencoba variasi resep indomie di atas? Daripada cuma ngiler, mending langsung cuss coba bikin sendiri. Makan enak dan bergizi ngga harus mahal kok. Selamat mencoba :D

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.