Rencana Tuhan Atas Percintaan, No One Knows

Rencana Tuhan

Setelah kemarin gue menyuguhkan cerpen dengan bertema-kan cinta (padahal gue jomblo), kali ini gue akan menyuguhkan sebuah kisah cinta nyata yang gue dapat dari seorang sumber yang nggak mau disebutkan namanya (jadi semua namanya akan disamarkan). Yang jelas usia wanita itu tentunya sedikit lebih tua dari kita. Jadi kemungkinan pengalaman cintanya lebih profesional dari pada lo semua yang ngaku playgirl atau playboy. BOOM!! Apa sih gue? :D

Rencana Tuhan
Sumber: shutterstock.com

Sepulang kerja, Bella merenung sendirian di kamarnya yang cukup luas. Bukan. Dia bukan sedang merenungkan masalah pekerjaannya melainkan perasaan gundah gulana di lubuk hatinya. Bella menyadari bahwa kala itu dia sudah cukup berumur. Dan lagi ditambah orang tuanya terus mendesak Bella untuk segera menikah :D

Sebenarnya, Bella sedang dekat dengan dua orang pria yang sama- sama baik, keduanya juga sama- sama mapan sangat memenuhi kriteria Bella. Tunggu. Kalian jangan salah paham dulu. Bella bukannya bermaksud menduakan mereka lho. Selama 6 bulan ini, Bella terus berusaha memilih dengan cermat antara Otong atau Sotong. Ya sebut saja kedua nama mereka itu. Gue nggak mau pake nama samaran Rangga lagi. Udah bisa move on soalnya. Cie ilah :D

Kembali lagi ke laptop. Kalau dibandingkan sifat kan sulit. Soalnya dua orang itu sama-sama baik. Begitu juga masalah financial. Nah tapi, kalau masalah tampang kata teman- teman Bella dan menurutnya sendiri pula si Otong lebih ganteng. Ditunjang juga badan tinggi, putih, dan sixpack :D

“Apa mulai sekarang gue fokus milih Otong aja ya?” tanya Bella pada dirinya sendiri :D

Tapi di satu sisi, Bella juga nggak bisa melepaskan si Sotong. Kayak masih nggak rela gitu. Agak ribet sih emang. Akhirnya karena galau, Bella menelepon tetangganya (duh, padahal ngesot juga bisa Bell). Ya, jelas menggunakan HP zaman dulu. HP Nokia sejuta umat :D

“Ya udah gini aja Bel. Lo berdoa sesuai dengan keyakinan lo. Minta petunjuk sama Tuhan.”

Awalnya si Bella agak kaget gimana gitu. Apa saking begininya gue harus berdoa masalah jodoh? Batinnya. Akhirnya si Bella mencoba mendengarkan saran dari temannya :D

Singkat cerita, rencana Tuhan mungkin memberikan perasaan Bella jatuh kepada Sotong. Sehingga Bella memilihnya. Dan akhirnya mereka menikah. Semua temannya pada kaget sih. Kok bisa Bella lebih memilih Sotong? Cowok pendek dengan tampang pas-pasan. Kalo wanita pada umumnya pasti bakal milih Otong :D

Bella pun menikah dengan Sotong. Menariknya, 5 tahun setelah pernikahan dengan si Sotong dan mereka sudah dikaruniai 2 orang anak. Sedihnya, ternyata Otong meninggal dunia akibat kecelakaan :D

Bella amat sangat berterima kasih pada Tuhan. Bukan berterima kasih karena si Otong meninggal lho ya. Berterima kasih bahwa Tuhan sudah memberikannya yang terbaik. Coba kalo dia milih Otong? Mungkin saat itu dia sudah jadi janda muda yang bingung bagaimana harus mendidik dan mencukupi kebutuhan anaknya seorang diri :D

Pelajar sesat yang baru saja naik pangkat menjadi mahasiswa sesat. Wajib banget baca tulisannya karena wajib. Sekian, aku sayang Lee Min Ho.