Punya Uang Lebih? Bisa Keleus Beli Coklat Mahal Ini

coklat mahal

Halo kengkawan! pasti kalian pada suka kan sama yang namanya coklat, makanan berwarna coklat dan berbahan dasar dari tumbuhan kakao ini konon katanya dulu cuma bisa dinikmati kaum bangsawan loh. Kalo kalian emang pecinta coklat, kalian harus deh coba beberapa coklat berikut ini dijamin selain bisa buat kantong dompet kalian jebol dan juga sayang banget deh makan coklat-coklat ini. Yuk langsung aja simak beberapa coklat mahal yang kudu kalian tau :D

1. Chocopologie

coklat mahal
Sumber : chocopologie.com

Well, coklat ini punya keistimewaan Truffle yang di pesan langsung dari Perancis dan harganya yang sedikit ga masuk akal untuk ukuran coklat. Per 450 gram nya harganya sekitar 34 juta rupiah gaes ! kalo ga kuat beli yang 450 gram kalian bisa loh beli sebutir dari coklat ini, harganya cuma 3,2 juta kok gaes haha :D

2. Le Grand Louis XVI

coklat mahal
Sumber : a-french-education.blogspot.com

Coklat buatan Sulpice Debauve ini terkenal dengan rasa coklatnya gaes, konon coklat ini punya kadar kakao hingga 99% gaes, perkotak dari coklat ini harganya sekitar 11 juta rupiah. Tertarik? :D

3. Noka Vintages Collection

coklat mahal
Sumber : sallylyngestrella.blogspot.com

Coklat ini dikenal dengan kadar kakao nya yang sampai 75% dan ga pakai tambahan vanili loh dalam pembuatannya. Sayangnya pada tahun 2011, perusahaan pembuat coklat ini tutup usia gaes. Oh iya, dulunya harga coklat Noka perkotak ini sekitar 11 juta loh. Mayan ya, bisa bawa pulang motor matic :D

4. Delafee

coklat mahal
Sumber : raredelights.com

Walaupun hanya punya kadar kakao 56% tapi coklat ini dilapisi emas yang bisa kalian makan gaes ! edan kan. Harganya sih masih dibawah coklat – coklat diatas, sekitar 6,6 juta lah per 450 gram nya gaes :D

5. Richart

coklat mahal
Sumber : tiaraadesti.blogspot.com

Coklat buatan The Richart Chocolate ini terkenal karena kelembutan dan rasanya yang unik gaes mulai dari rasa herbal, buah-buahan sampai rasa pedas. Katanya sih coklat ini dibuat dari 70% Criollo kakao Venezuela :D

Dari coklat-coklat tersebut memang punya harga yang ga bisa ditemuin di minimarket / toko kelontong gaes. Karena memang bahan dasarnya aja udah pakai kualitas terbaik beda sama bahan yang tumbuh di tanah kosong sebelah kuburan hahaha. Menurut kalian apa coklat tersebut layak buat di cobain? :D

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.