Permainan Jaman Dulu Yang Pasti Bikin Lo Kangen Sama Masa Kecil

Permainan Jaman Dulu

Dulu sewaktu jaman masih jadi bocah ingusan pasti lu punya permainan favorit yang setiap harinya dimainin sama lu bersama teman-teman sebaya. Beda dengan anak jaman sekarang yang kesenengannya main gadget, permainan jaman dulu lebih seru sampe-sampe bisa bikin keringat dan lupa waktu. Untuk mengingat permainan apa ajah yang ngehits di masa kecil mending di scroll dulu kuy kebawah :D

Petak Umpet

Permainan Jaman Dulu
Sumber: Kompasiana.com

Seru banget nih waktu masih kecil sering banget main ini sama temen-temen di rumah sampe lupa waktu. Cuman kalo udah menjelang Maghrib mending udahan deh main petak umpetnya ngerih ilang beneran diculik kalong wewe :D

Tap Benteng

Permainan Jaman Dulu
Sumber: Bintang.com

Permainan yang satu ini biasanya dilakukan sama temen-temen SD ketika lagi jam istirahat sekolah. Jangan sampe kecolek lawan nanti jadi tawanan loh di benteng musuh :D

Tap Jongkok

Permainan Jaman Dulu
Sumber: Selamatdatangdisini.blogspot.com

Sepanjang permainan ini yang bisa lu lakukan hanyalah terus berlari untuk menghindar dari kejaran musuh. Jongkok kalo udah kepepet ajah daripada udah jongkok susah bangunnya lagi gak ada temen yg bangunin :D

Ular Naga

Permainan Jaman Dulu
Sumber: Liriklaguanak.com

Gak usah khawatir meskipun namanya ular naga tapi permainan ini gak pake ular ataupun naga kok. Maksud ular di permainan ini adalah iringan anak-anak yang berbaris melewati gerbang yang dibuat oleh dua orang dengan tangannya sambil bernyanyi. Ketika lagu sudah habis anak yang terjebak mau tidak mau harus ikut bergabung dengan tim lawan :D

Main Karet

Permainan Jaman Dulu
Sumber: Bungaketimun.blogspot.com

Meskipun permainan lebih identic dengan anak-anak cewek cuman gak menutup kemungkinan juga anak-anak cowok ikutan main ini. Semoga ajah niat anak cowok ikutan main karet bukan untuk ngintip celana dalem yang ada dibalik rok anak-anak cewek :D

Untung yah masih ngerasain masa kecil dengan permainan yang membahagiakan. Gak kaya anak-anak kekinian yang bisanya cuman mainin perasaan orang lain, nzaaay! :D

Kang poto keliling yang punya hobi nyasar di jalan sampe ga pulang-pulang. Lebih familiar dipanggil dengan nama Abay Levine. Pria tamvan edisi terbatas produk kesayangan papah dan mamah sedjak tahun 1993.