Perlu Tau Nih! Ini 5 Manfaat Punya Kekasih Yang Bukan Tipe Kamu

manfaat punya kekasih

Kadang hidup memang gak selalu sesuai sama ekspektasi kita gengs! gak terkecuali urusan percintaan alias pasangan hidup, kalian gak akan selalu dapet pacar yang tipe kamu banget. Namanya juga jatuh cinta kan gengs gak ada tuh yang bisa menduga.

Nah, buat yang udah dapetin pasangan yang sesuai dengan tipe kalian, ya banyak-banyak bersyukur ya gengs, karena gak semua orang bisa mendapatkan seseorang yang sesuai dengan tipenya.

Tapi, gak ada salahnya kok jatuh cinta sama orang yang bukan tipe kalian, because you’ll be surprised! simak nih gengsss 5 manfaat punya kekasih yang buka tipe kalian banget! Dijamin gak akan nyesel deh:D

1. Paham arti kasih sayang yang sebenarnya

manfaat punya kekasih
Foto: pinterest.com

kalau kalian pacaran sama orang yang bukan tipe kalian banget hal yang pasti terjadi gengs. Kenapa? Karena, gebetan yang buka tipe kamu banget ini bakalan kalian terima apa adanya.

Nah itu bikin kalian paham arti kasih sayang yang sesungguhnya itu seperti apa.

Tanpa kalian sadarin, semuanya bakalan terjadi jika kamu emang bener terlanjur jatuh cinta sama dia yang bukan tipe kamu banget gengs.

2. Meminimalisir Ekspetasi Berlebihan

manfaat punya kekasih
Foto :www.tumblr.com

Siapa yang suka berekspektasi tinggi? Duh jangan berlebihan ya gengs, kalo gak sesuai sakiiit lho! Well, dengan punya pacar yang bukan tipe kamu banget, bikin kalian gak berekspektasi berlebihan.

Karena segala sesuatu yang berlebihan itu sebenernya gak baik kan gengs.

Kalau kalian udah sakit hati karena ekspektasi yang gak sesuai dengan kenyataan, jadi bikin orang sakit hati juga karena kalian bakal benci berlebihan juga. That’s a big no gengs!

3. Punya pacar yang beda tipe, seru!

manfaat punya kekasih
foto : id.pinterest.com

Ini mungkin salah satu manfaat punya kekasih yang bukan tipe kalian yang paling seru. Kenapa? Karena hubungan kalian bakal lebih asyik dan gak boring dengan banyaknya perbedaan di antara kamu dan dia yang bukan tipe kalian gengs.

Biasanya sih kalo yang setipe itu yang diobrolin hobby yang sama, kegiatan yang sama-sama disukain dan kesamaan lainnya hmm… bosen kan!

Makin banyak obrolan yang beda, pastinya makin seru dan gak ngebosenin.

4. Bisa Belajar Jadi Orang yang Lebih Baik

manfaat punya kekasih
foto : musique.jeuxactu.com

kalian bakalan belajar buat tulus sayang sama doi yang penuh dengan perbedaan dan teka-teki gengs, ya lagi-lagi karena doi gak sesuai dengan ekspektasi.

Jadi, kalian juga bakal belajar  banyak hal dari doi dengan memahami perbedaan mulai dari sifat atau sikap yang gak sesuai dengan tipe kalian gengs.

Jadi bisa dapat pelajaran yang gak bisa semua orang dapetin. Seru deh petualangan percintaan sama doi yang bukan tipe kalian banget gengs!

5. Buat Kita Lebih Open-minded

manfaat punya kekasih
Foto : favim.com

Ini dia jadi salah satu manfaat punya kekasih yang buka tipe kalian banget gengs. Dengan mengenal orang yang bukan tipe yang kalian banget, pikiran kalian jadi lebih terbuka, bahwa orang yang menjalani hubungan sama kamu gak selamanya haru sesuai dengan ekspektasi kalian gengs.

Masih banyak lho cewek atau cowok diluar sana dengan berbagai karakter yang berbeda. Jadi buat kalian bisa lebih banyak mengenal orang, belajar toleransi perbedaan, dan buat pemikiran kalian lebih berpikir terbuka gengs! :D