Pelajaran Hidup Dari Kecoa, Ambil Hikmahnya

Pelajaran Hidup

Gua bingung mengapa banyak orang yang takut sama hewan unyu seperti kecoa. Hewan yang bisa menghibur kalian saat mereka mengepakkan sayapnya. Membuat kalian berteriak dan meronta tidak jelas di kamar mandi. Cuma kecoa yang bisa melakukannya. Apa aja sih pelajaran yang bisa kita ambil dari kecoa ini. Mari scroll ke bawah gengs :D

 

1. Kecoa Hewan Purba Yang Masih Bertahan

pelajaran hidup
Sumber: thetechjournal

Menurut peniliti di luar sana, kecoa sudah ada sejak ratusan juta tahun yang lalu. Mereka pernah hidup dari zaman es, zaman dinosaurus sampai zaman lelaki kardus saat ini gengs. Nah satu hal yang bisa kita tiru adalah kemampuan bertahan hidup yang hebat dari hewan ini. Mereka dapat mendeteksi bahaya. Semoga para ilmuwan bisa menggunakan cara kecoa dalam mendeteksi bahaya ya gengs :D

 

2. Mampu Bertahan Hidup Tanpa Kepala

pelajaran hidup
Sumber: dellybeandiary.wordpress.com

Setelah membaca fakta ini kalian akan tercengang bahwa kecoa dapat hidup tanpa kepala. Faktanya kecoa dapat hidup tanpa kepala selama satu minggu karena sistem peredaran hewan ini terbuka dan bernapas lewat lubang-lubang kecil pada setiap segmen tubuhnya. Mereka tak bergantung pada mulut ataupun kepalanya untuk bisa bernapas. Nah pelajaran yang kita dapat adalah kecoa adalah hewan yang pantang menyerah, tanpa kepala ia pun masih bisa hidup gengs. Lo ditinggal gebetan aja udah sedihnya minta ampun, masa kalah sama kecoa? :D

 

3. Bisa Hidup Tanpa Makan Dalam Waktu Lama

pelajaran hidup
Sumber: absolutepestcontrolbarrie

Kecoa mah woles aja gak makan 6 minggu. Nah lo sehari makan berapa kali gengs? Kecoa mengajarkan kita untuk lebih menghargai makanan dan tentunya tetap sehat dengan makan teratur :D

 

4. Kecoa Terbang, Jangan Takut

pelajaran hidup
Sumber: cockroachgel.com

Satu hal yang paling ditakuti oleh kebanyakan orang adalah kecoa disaat terbang. Ntah mengapa mereka menganggap kecoa terbang lebih seram dari valak maupun mantan. Padahal, kecoa yang terbang ke arah lo hanya ingin bersahabat dengan lo. Mereka hanyalah hewan yang butuh belaian layaknya burung yang dikandangin. Nah jadilah orang seperti kecoa, bersahabat dan menghibur :D

 

5. Tidak Mudah Mati Dan Tahan Banting

pelajaran hidup
Sumber: cockroachgel.com

Nah tak usah dijelasin lagi ya gengs. Kamu harus seperti kecoa yang tahan banting akan apapun itu. Jangan nangis jika diputusin, apalagi di upload dalam sosial media semisal youtube. Sedih gua liatnya :D

 

BONUS

pelajaran hidup
Sumber: IG @tahilalats

Gimana? Setelah membaca komik tahilalats tentang kecoa di atas. Apakah kalian masih tega membunuh kecoa? :D

 

Demikian pencerahan gua tentang hewan unyu satu ini. Dan satu pesan gua, jangan membunuh kecoa, jika kalian melakukannya sama aja kalian mengurangi spesies hewan purbakala. Jadi, sayangilah kecoa sebelum mereka di museumkan #SaveKecoa :D

 

Seorang pecinta kecoa garis keras. Jangan lupa baca tulisan-tulisan gue yang ditulis dalam keadaan setengah sadar.