Pekerjaan Ini Tetap Masuk Meskipun Weekend, Hmm

keuntungan-kerugian.blogspot.com_

Kita mungkin bisa ngeluhin jam kerja karena cuma dapet 2 hari untuk istirahat. Saking mepetnya waktu, kita jadi gak sempet ketemu temen, pacar, atau kumpul bareng keluarga. Mau gak mau, kita cuma bisa milih salah satu hari untuk ketemu mereka, dan sisanya dipake istirahat :D

Tapi, gimana ya rasanya masuk kerja pas weekend? Pasti suntuk banget. Ketika yang lain bisa liburan dan istirahat, eh, yang ini malah harus masuk meskipun weekend. Misalnya kayak mereka ini nih :D

 

1. Pedagang

kerja weekend
Sumber : bakwanku.wordpress.com

Pedagang makanan keliling justru gak libur di akhir pekan. Karena kebanyakan orang pada pengen istirahat di rumah sampe gak sempet masak, pedagang makanan keliling ini siap nangkring di depan rumah saat weekend :D

 

2. Polisi

weekend
Sumber : keuntungan-kerugian.blogspot.com

Aksi kejahatan dan juga kemacetan gak bakal ada habisnya sekalipun weekend datang menjelang. Polisi juga jadi gak bisa ikutan libur karena harus tetap menjaga keamanan dan mengurai kemacetan yang bisa sampai 3x lipat saat weekend :D

 

3. Nelayan

weekend
Sumber : randymukti.wordpress.com

Lautan gak bakal sepi ikan biarpun weekend. Jadi, para nelayan tetep akan berlayar dan menjala ikan, tidak peduli sekalipun hari berganti menjadi sabtu dan minggu :D

 

4. Petani

weekend
Sumber : sanghyangsri.wordpress.com

Selalu berterima kasih kepada petani-petani Indonesia, kalo mereka libur, kita makan apa? :D

 

5. Tukang Tambal Ban

weekend
Sumber : sarjanapoker88.blogspot.com

Tukang tambal ban juga gak bisa libur, sebab orang yang sial karena bannya bocor gak kenal hari apa :D

 

6. Pramuniaga

weekend
Sumber : stiven-alun.blogspot.com

Pramuniaga toko baju dan semacamnya malah gak boleh libur kalo weekend. Mereka justru harus masuk kerja sebab weekend, toko mereka akan dikunjungi oleh banyak orang, untuk belanja :D

 

7. SPG Event

weekend
Sumber : thesosmed.blogspot.com

SPG juga tetep masuk kerja saat weekend. Kebanyakan EO justru malah bikin event gede-gedean di akhir pekan agar pendatangnya bisa sekampung, se RT/RW :D

 

8. Pedagang Pasar

weekend
Sumber : wandany.wordpress.com

Yah kalo pasar sih bisa dibilang gak bakalan ada libur :D

 

9. Pramusaji

weekend
Sumber : wandany.wordpress.com

Pramusaji juga gak bisa libur kalo akhir pekan. Mereka justru bekerja pas weekend karena pelanggannya lebih banyak dibandingin sama hari-hari biasa :D

 

Yuk, udah saatnya kita syukuri 2 hari yang sakral saat weekend. Sebab di luar sana ada profesi yang justru gak libur saat akhir pekan datang :D