Pasangan Kamu Mau Diajak Nikah Apa Nggak? Cek Tanda-tandanya di Sini!

diajak nikah

Menikah memang jadi keinginan semua orang ketika dewasa. Apalagi kalau kamu sudah punya pacar dan sudah menjalin hubungan yang cukup lama. Engga jarang, menikah sering jadi bahasan diantara kalian. Tapi, sebelum kamu berkhayal menikah dengan si dia, cari tahu dulu deh, pasangan kamu tipe yang mau diajak nikah apa engga ya?

Mungkin aja selama ini kamu ngerasa kalau pasangan kamu adalah sosok yang tepat. Tapi, menilai pasangan untuk mau menikah satau engga sama kamu itu engga bisa diukur dari situ aja. Ada beberapa faktor nih guys yang bisa jadi pertimbangan buat kamu untuk mencari tahu apakah pasangan kamu tipe yang mau diajak nikah, atau engga. Cekicrot guys! :D

1. Dia bersikap seperti lebih muda dari umurnya

diajak nikah
Sumber: datemypet.com

Jika dia masih bertingkah seperti anak remaja, main atau nongkrong sampai begadang, maka dia sosok yang belum siap untuk menikah. Karena, orang yang siap menikah mulai mengubah tingkah lakunya dengan engga menuruti keegoisannya lagi. Bukan berarti nanti ketika menikah kamu atau dia engga bisa punya ‘me time’, tapi menikah membutuhkan prioritas dan tanggung jawab terhadap pasangan masing-masing. :D

2. Dia hidup untuk menuhi keinginannya sendiri

diajak nikah
Sumber: themost10ofeverything

Awal berpacaran kamu pasti merasa senang dan penasaran dengan misteri, romansa juga ketertarikan dari pacar kamu. Tapi ketika kamu sudah tahu semua tentang dia, apakah pacar kamu terlihat engga senang, kecewa bahkan siap untuk ninggalin kamu?

Ketertarikan bisa cepat tumbuh cepat, tapi juga bisa cepat pudar. Pernikahan yang sehat, ketika hasrat atau ketertarikan mulai luntur, pasangan saling mencoba untuk kembali intim dan berkomitmen untuk bikin hubungan tetap langgeng. Kalau pacar kamu hanya ngejar keinginannya sendiri, mungkin aja dia nanti engga bisa menuhin kebutuhan kamu setelah menikah. :D

3. Dia engga mau terikat

diajak nikah
Sumber: vendimia-elsol.com.ar

Ketika kamu punya binatang peliharaan dan dia bilang, “ bukannya punya binatang peliharaan bikin kamu ribet?”, berarti dia kasih tanda kalau dia bukan tipe orang yang suka diikat. Kalau kamu sudah jalan bareng dia beberapa kali dan tingkah dia seolah-olah jatuh cinta sama kamu, lalu kamu tanya kapan jalan lagi ke dia dan jawabannya, “belum tahu, kita lihat aja nanti”, berarti Cuma mau ketemu kamu di saat dia butuh. Selain itu, jelas banget kalau dia bukan tipe orang yang mau terikat. :D

4. Semua tentang dia

diajak nikah
Sumber: Brilio

Setiap jalinan asmara manapu pastinya membutuhkan timbal balik. Misalnya, dalam sebuah obrolan tentunya komunikasi harus seimbang. :D

Tetapi, kalau pasanganmu mendominasi obrolan dan kembali lagi membicarakan entang dirinya tanpa ada kesan tertarik dengan topik mengenai kamu, bisa jadi dia bukan sosok yang tepat untuk diajak nikah sama kamu. :D

5. Kamu jadi orang lain saat sama dia

diajak nikah
Sumber: mardigumowiekprasetyo

Jika pasangan kamu terlalu banyak mengatur kamu untuk melakukan ini atau jangan melakukan itu, kamu mungkin menjadi orang yang beda dari diri kamu sebenarnya. Kadang hal ini disadari ketika teman kamu bilang kalau kamu berubah. :D

6. Dia engga bisa bilang ‘engga’ ke dirinya sendiri dan orang lain

diajak nikah
Sumber: DeviantArt

Ketika menikah, artinya kamu dan pasangan harus saling berkorban dan membuat batasan. Ini berarti kamu harus memenuhi kebutuhan orang lain lebih dulu daripada kebutuhan kamu sendiri.

Menikah juga bikin kamu membuat batasan antara orang lain untuk melindungi pasangan kamu. Kalau dia engga bisa bilang ke mantannya untuk stop chatting sama dia karena sudah punya kamu, atau enggan bisa nolak ajakan temannya untuk ngelakuin hal kekanakan, berarti kamu harus pikir-pikir lagi buat nikah sama dia. :D

7. Dia engga pernah mau kumpul sama teman dan keluargamu

diajak nikah
Sumber: karangkraf.com

Kalau udah kaya gini, mending kamu say goodbye aja sama dia :D

8. Teman-temanmu nolak dia

diajak nikah
Sumber: Gemintang

Ketika jatuh cinta, kita pasti engga bisa melihat pasangan secara jernih. Kita pasti terpengaruh oleh hormone yang nyuekin semua tanda buruk dan nerima tanda positif dari pasangan, wlaupun sedikit. Jadi ketika kamu memutuskan untuk menikah, penting banget untuk tanya ke teman kamu soal rencana kamu itu. Orang-orang yang udah kenal kamu lama pasti bisa kasih kamu perspektif yang kamu sendiri engga bisa lihat.

Nah itu tadi 8 tanda apakah pasangan kamu siap diajak nikah atau tidak gengs. Kenali betul pasangan kamu yaa! Jangan sampe menyesal dikemudian hari! :D