Orang-orang Ini Punya Koleksi Aneh Dan Gak Biasa!

koleksi unik

Halo kengkawan.. Bicara soal Koleksi, kegiatan mengkoleksi suatu barang adalah suatu hobi yang sebenarnya wajar dan lumrah dilakukan oleh seseorang. Biasanya sih barang yang menjadi koleksi itu barang yang antik dan bernilai contohnya ya batu akik atau koleksi diecast. Tapi ga semua kolektor itu cuma ngumpulin barang antik doang lho. Beberapa orang berikut malah hobi mengkoleksi barang yang ga lazim banget untuk dikumpulin. Mau tau kan seperti apa? Yuk simak koleksi aneh dari orang-orang ini. :D

1. Manfred S. Rothstein, kolektor penggaruk punggung

koleksi unik
Sumber: m.atchuup.com

Seorang pakar penyakit kulit bernama Manfred S. Rothstein ini udah mengkoleksi sekitar 675 penggaruk punggung yang berasal dari 71 negara berbeda. Nggaruk punggung emang asik ya pak? Apalagi kalo digarukin hehehe.. :D

2. David Andreani, kolektor kaleng Coca-Cola

koleksi unik
Sumber: thesun.co.uk

David Andreani udah hobi mengkoleksi kaleng tersebut sejak umur 15 tahun. Kurang lebih ada sekitar 8000 kaleng yang terkumpul dari seluruh dunia termasuk kaleng-kaleng special edition. Lumayan dah tuh kalo mau dikiloin.. :D

3. Niek Vermeulen, kolektor kantong muntah di pesawat

koleksi unik
Sumber: lockerdome.com

Ada 6.290 kantong muntah yang udah dikoleksi oleh Niek Vermeulen. Kantong tersebut ia peroleh dari 1.191 penerbangan ke 200 negara yang berbeda. Ni hobi koleksi apa hobi mabok pesawat sih sebenernya? hahaha.. :D

4. Petra Engels, kolektor karet penghapus

koleksi unik
Sumber: guinnessworldrecord.com

Koleksi aneh ini udah tercatat di rekor Guinness World sebagai koleksi penghapus terbanyak yaitu 19.571 penghapus oleh Petra Engels. Hebatnya lagi, semua penghapus tersebut ga ada yang sama lho. Niat bener nih orang.. :D

5. Tony De Santis, kolektor kartu Joker-nya remi

koleksi unik
Sumber: tartooful.wordpress.com

Pesulap asal Italia bernama Tony De Santis punya koleksi kartu joker terbanyak di dunia yaitu 8.520 kartu. Kayanya kartu remi yang gue buat main di pos ronda kemaren ikut dicomot juga sama ini orang huehuhe.. :D

6. Lorenzo Pescini, kolektor label botol

koleksi unik
Sumber: thechive.com

Sebanyak 8.650 label botol udah Lorenzo Pescini kumpulin dari 185 negara. Hmm buat apa juga yaa label botol doang dikumpulin? :D

7. David Morgan, kolektor traffic cone

koleksi unik
Sumber: blazepress.com

Benda yang biasa kita lihat di jalan ini menurut David Morgan punya keindahan tersendiri. Doi udah mengkoleksi 137 item dengan jenis yang berbeda dan ia dapat dari berbagai negara. :D

8. Barbara Hartsfield, kolektor miniatur kursi

koleksi unik
Sumber: distractivy.com

Butuh lebih dari 10 tahun bagi Barbara Hartsfield untuk mengkoleksi 3.000 item miniatur kursi. Tapi berkat koleksinya doi bisa memecahkan rekor dunia. Kemudian koleksi-koleksi tersebut ia pajang di sebuah museum miliknya. :D

Gimana koleksi aneh dan gak biasanya gaes? Ternyata semua macam benda bisa dijadiin barang koleksi kalo kita bener-bener niat ngumpulin sampe buanyak. Nah kira-kira enaknya mengkoleksi barang apa ya? Jangan ngoleksi barang dari mantan terus dong hehe dibuang aja kalo itu.

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.