Oki Daengmabone: Berkarya Lewat Dubbing Lucu

13557235_151392428597871_65151176_n

Di tempat asal gue yaitu di Palu, Sulawesi tengah baru-baru ada seseorang yang lagi naik daun. Dia ini adalah stand up-Comedian, hanya saja dia terkenal bukan karena itu. Tapi karena akun instagram dia berisi video dubbing lucu super ngakak. Wah ternyata orang Indonesia itu kreatif-kreatif ya, berbekal aplikasi “Lipp” aja bisa jadi karya. Nah , gue berhasil mewawancarai tersangka dibalik beredarnya video dubbing ngakak itu. Sebut aja namanya Oki. Badewei emang nama dia Oki sih :D

Dubbing Lucu
Oki Daengmabone

Q: Halo kak Oki

A: Halo juga

 

Q: Kak Oki video dubbingnya di instagram lucu-lucu banget sih. Gimana awalnya bisa kepikiran bikin video kayak gitu?

A: Awalnya cuma penasaran dengan aplikasi ini (aplikasi Lipp) setelah dicoba ternyata seru juga. Dan pas diupload ke Instagram ternyatah antusias masyarakat membludak. Akhirnya jadi keterusan deh, sekarang jadi hoby hahaha

 

Q: Ide cerita dubbing biasanya datang dari mana aja kak?

A: Idenya kebanyakan dari pengalaman pribadi aja sih. Karena pengalaman pribadiku kebanyakan adalah pengalaman pribadi yang menyedihkan tapi bagi orang yang nonton mereka menganggap itu lucu. Yaudah deh hehehe

 

Q: Wah gitu ya om. Oh iaaa itu videonya pake bahasa apa sih kok lucu? Apa gak kepikiran videonya dikasih subtitle kak biar lebih universal?

A: Ini bahasa Palu. Karena awal buat video ini murni hanya karena iseng-iseng aja. Tidak di rencanakan. Tapi nanti kedepannya saya berencana mau kasih subtitle sih :D

 

Q: Ada kesulitan tertentu gak sih kak dalam proses pembuatan video dubbing?

A: Kesulitannya hanya menyesuaikan gerak mulut yang ada divideo tersebut agar pesan yang ingin disampaikan bisa diterima masyarakat. Jadi jatuhnya gak jayus hehehe

 

Q: Ohh iaaa, katanya barusan instagram Kak Oki kena hack ya? Wah udah punya haters aja nih hehehe

A: Hahahah bener. Untuk haters, semoga panjang umur. Jangan cuma memaki, tapi kalau bisa tunjukin karya kalian. 10 kali instagram saya di hack dan 11 kali akan saya buat baru karna niat saya ikhlas hanya ingin menghibur orang

 

Q: Wahhh keren. Terakhir nih. Terakhir asli, bagaimana cara Kak Oki agar tetap kreatif dan punya ide-ide segar setiap hari ? Secara Kak Oki kan juga Komika

A: Cara membuat video sebenarnya sama aja dengan cara menulis materi stand up. Kita jangan berusaha untuk mencari lucunya, tetapi cari dulu keresahan yang ada di masyarakat saat ini. Nah nanti kalo udah dapat, pasti lucunya mengikuti hahahaha

 

Demikian bincang-bincang gue dengan Oki. Nah sekrang, yuk kita lihat video dubbing ala oki :D

 

A video posted by oki (@oki.dgmabone) on

 

Penulis: Geraldytan

Asikin Aja Lagi !!