N666eri Gan, 5 Cyborg Ini Benar-benar Hidup Di Dunia Nyata!

robocop

Halo gaes ! mungkin kalian udah sering denger sama yang namanya cyborg. Itu loh gaes manusia yang dipasangi dengan organ buatan kayak Terminator. Cyborg ternyata bukan cuma ada di film aja gaes, dengan kemajuan teknologi yang ­edan – edanan kaya sekarang ini, beberapa orang sudah mulai memodifikasi tubuh layaknya Cyborg. Penasaran siapa aja? Simak yang berikut ini! :D

1. Rob Spence

cyborg
Sumber : rdigitalife.com

Akibat kecelakaan yang menimpa dirinya, Rob Spence harus kehilangan satu matanya. Namun dia meminta kepada dokter untuk diberikan sebuah kamera yang mampu merekam di mata kanannya. Nah, karena itulah Rob Spence punya julukan eyeborg. :D

2. Nigel Ackland 

cyborg
Sumber : about.me

Nigel adalah salah satu contoh dari sekian banyak orang yang memakan tangan cyborg gaes. Akibat kecelakaan kerja maka tangan Nigel harus diamputasi. Namun karena kemajuan teknologi, maka tangan Nigel diganti dengan tangan cyborg yang mampu bergerak seperti tangan asli. Pasti mantep banget nih kalo dipake nonjok orang. One hit K.O! :D

3. Neil Harbisson

cyborg
Sumber : madeinshoreditch.co.uk

Umumnya manusia biasa hanya bisa melihat warna, tapi tidak bagi Neil, karena dia adalah satu – satunya orang yang bisa mengerti warna dengan cara mendengarkannya. Alat yang mirip antena di atas kepala Neil adalah alat yang bisa mengubah warna menjadi gelombang bunyi sesuai spektrumnya. Keren cuy, jadi penasaran kaya gimana cara kerjanya :D

4. Cameron Clap

cyborg
Sumber : www.telegram.com

Karena kecelakaan yang menimpa dirinya, maka dia terpaksa harus kehilangan tangan kanan dan kedua kakinya. Namun saat ini Cameron telah mengganti anggota tubuhnya yang hilang dengan anggota tubuh buatan berupa kaki dan tangan robot yang bisa berfungsi normal layaknya manusia biasa. :D

5. Tim Cannon

cyborg
Sumber : www.livescience.com

Tim adalah seseorang yang menanam chip di bawah kulit tangannya agar bisa memantau kesehatan tubuhnya seperti detak jantung, suhu tubuh dan kondisi yang lainnya. Canggih yak! :D

Nah itu tadi gaes beberapa manusia cyborg yang ga cuma ada di dunia fiksi. Kemajuan teknologi yang sangat cepat dan bukan ga mungkin kalo suatu saat nanti cyborg atau robot berkeliaran di jalan – jalan umum. :D

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.