Museum Keren Di Korea Selatan, Ada Museum Khusus Oppa Gak Ya?

museum keren di Korea

Halo, kalo ngomongin museum keren di Korea Selatan. Negara ini sepertinya termasuk salah satu Negara yang punya banyak museum. Terutama museum-museum dengan tema yang unik. Nih gue kasih daftarnya lagi buat lo yang punya rencana liburan ke Korea tapi bingung mau kemana mendingan datengin nih museum keren di Korea Selatan ini. Cekidot

1. Toilet Park & Museum

museum keren di Korea
sumber: kotaku.com

Museum keren di Korea Selatan ini terletak di Suwon. Di museum ini terdapat suatu museum yang memajang tempat pembuangan kotoran manusia bergaya Romawi, pispot gaya Eropa, jamban siram kuno Korea, dan menyediakan sejumlah fakta lucu dan menarik tentang kotoran manusia. Agak jijik ya

2. Tteok Museum

Sumber:visitkorea.co.kr

Tau kan kue beras ala Korea? Yang biasa dimakan saat hari-hari besar di Korea atau yang dibuat jadi Tteokpokki itu loh. Nah karena ini makanan khas Korea jadi dibuat deh museumnya. Di sini kalian juga bisa belajar bikin tteok. Waahh seru yaaa.

3. The Seoul Animation Centre & Cartoon Museum

sumber: 10mag.com

Ini tempat cocok banget buat anak 90’an yang doyan nonton kartun! Di museum ini banyak terdapat pajangan dan patung karakter kartun gengs. Kalo mau ajak anak, ponakan, adek juga bisa nih ke sini. Pokoknya museum keren di Korea Selatan ini recommended banget buat liburan keluarga.

4. Owl Arts & Craft Museum

sumber: visitkorea.co.kr

Buat lo pecinta karakter burung hantu pas banget kalo dateng ke sini! Lokasinya ada di Seoul kok jadi ga jauh-jauh. Tapi, kalo dari Indonesia lumayan jauh sih kalo ditempuh dengan berjalan kaki hehe.

5. Text Book Museum

sumber: visitkorea.co.kr

Nah buat kalian yang hobibaca bisa dateng ke sini. Koleksi buku di sini dari abad ke-19 loh.Buat yang demen banget baca buku, tempat ini cocok banget buat kalian.

Nah, itu dia gengs beberapa museum keren di Korea Selatan yang recommended buat didatengin. Jadi udah ga bingung ya maukemana lagi kalo lagi ke Korea. Sekali-kali ke Museum jangan ke pusat perbelanjaan muluk.

Buat yang masih penasaran sama museum-museum lain di Korea Selatan. Tenang aja gengs, gua udah siapin part keduanya buat lo semua. Ditunggu aja yaw.