Ini Dia 5 Negara Paling Kecil Di Dunia

negara kecil

Halo gaess ! pada udah tau belom luas – luas negara yang ada di dunia ? pasti pada belum tau nih hehehe. Indonesia negara yang sangat kita cintai ini luasnya sekitar 1,904,569 km2 luas banget kan gaes mangkanya negara kita init termasuk negara kepulauan yang terbesar di seluruh dunia. Tapi ternyata ada beberapa negara yang luasnya hanya sebesar kota yang ada Indonesia aja gaes, penasaran ? simak ya.. :D

 

1. San Marino

negara kecil
Sumber : tripelonia.com

Negara ini terletak di Benua Eropa gaes yang hanya punya luas sekitar 61.2 km2. Jumlah penduduknya pun hanya berkisar 32.831 jiwa :D

 

2. Tuvalu

negara kecil
Sumber : en.wikipedia.org

Dulunya Tuvalu dikenal dengan nama Kepulauan Ellice yang terletak di antara Hawai dan Australia. Luas negara ini hanya 26 km2 dengan populasi 10.640 jiwa :D

 

3. Nauru

negara kecil
Sumber : psmag.com

Negara yang punya luas sekitar 21 km2 ini dulunya dikenal dengan nama Pleasant Island. Pendudunya berjumlah 10.084 jiwa beda dikit ya sama Tuvalu :D

 

4. Monako

negara kecil
Sumber : www.bernard-gallay.com

Negara yang terletak di Eropa bagian barat ini luasnya hanya sekitar 2,02 km2 , populasi nya berjumlah 37.800 jiwa. Kecil banget ya gaes tapi penduduknya lebih banyak daripada 3 negara diatas :D

 

5. Vatikan

negara kecil
Sumber : www.selfreservation.ma

Inilah negara yang merupakan negara paling kecil di dunia, gimana ga luasnya hanya 0,44 km2 dan populasinya pun hanya 842 jiwa :D

 

Nah, itu tadi beberapa negara yang punya luas paling kecil di dunia gaes. Bayangin gimana kalo kita tinggal di negara tersebut baru mau jalan – jalan pake motor udah di negara lain aja hehehe :D

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.