Menu Sarapan Tradisional Indonesia Paling Hits, Kane Sob

Menu Sarapan Tradisional

Gengs, elu biasa sarapan pake apa? Nasi uduk? Sandwich? Seblak? Bolehlah di share ke kita. Oh iya, elu pernah ga sarapan pake jajanan dengan kearifan lokal? Mungkin agak aneh yak di denger. Tapi ada nih menu sarapan tradisional paling hits, nyok cekicrot :D

 

1. Tiwul Singkong

Menu Sarapan Tradisional
Sumber: masfikr.com

Makanan yang berasal dari dataran Pulau Jawa ini enak banget dibadok pagi-pagi. Cita rasa gurih dan asinnya melebur jadi satu. Jangan lupa sajiin sama kopi atau teh yes, biar makin mantep :D

 

2. Geplak

Menu Sarapan Tradisional
Sumber: resepseharihari.com

Kue satu ini sering banget kita temuin di pesisir Jawa. Rasanya manis serta warna yang menggoda mata mampu membuat siapa saja terpikat boi :D

 

3. Apem Gandum

Menu Sarapan Tradisional
Sumber: resepimalaysian.blogspot.com

Panganan kaya nutrisi ini cocok banget buat gantiin nasi boi. Kandungan gandum yang rendah gula juga cocok buat elu yang lagi program diet :D

 

4. Kue Cenil

Menu Sarapan Tradisional
Sumber: holatulungagung.blogspot.com

Kalo elu sering nongkrong di pasar tradisional, elu bakal sering nemuin ini makanan. Rasanya sendiri gurih dan asin. Tapi kalo elu mau manis, bisa kok ditambahin sedikit gula pasir :D

 

5. Kue Mayang

Menu Sarapan Tradisional
Sumber: kulinersehat.com

Beberapa dari elu mungkin ga asing dengan panganan satu ini. Kue yang punya rasa mains ini emang menggoda lidah banget. Ga percaya? Cobain lah :D

 

6. Uli

Menu Sarapan Tradisional
Sumber: gebyak.wordpress.com

Orang Sunda pasti tau banget apa ntu uli. Panganan ketan bakar ini emang yahud banget buat dijadiin sarapan. Jangan lupa sajiin sama bajigur yes. Ntap nget lah :D

 

7. Putu Ayu

Menu Sarapan Tradisional
Sumber: resephariini.net

Kue basah satu ini udah agak jarang ditemuin. Kalo nemu, jangan segan boi buat diicip. Soalnya emang kane banget buat dibadok, apalagi pas pagi-pagi :D

 

8. Lupis Ketan

Menu Sarapan Tradisional
Sumber: patriotis.me

Manis, murah, enak, dan ngenyangin. Apalagi coba yang kurang dari kue ini? Buru-buru cek ke pasar deket rumah deh kalo pengen makan kue satu ini :D

 

9. Lemper

Menu Sarapan Tradisional
Sumber: resepumi.com

Kalo di Jepang sono ada sushi, Indonesia juga ada makanan sejenis yaitu lemper. isiannya yang terbuat dari ayam suwir bakal bikin lidah ngeces boi pas suapan pertama. Ngeri kan :D

 

10. Kue Talam

Menu Sarapan Tradisional
Sumber: jajanpinggiran.blogspot.com

Udah agak susah juga nih nemuin kue satu ini. Berbahan dasar ubi dan santan, kue ini hadirkan cita rasa manis dan gurih dalam setiap gigitannya. Kalo mau beli panganan ini, silahkan kunjugi pasar kue subuh terdekat boi :D

 

Seseorang yang percaya bahwa sepakbola, uang, dan wanita adalah hal yang bisa membawa kebahagian dalam bahtera kehidupan. Dan jangan lupa baca terus artikel eug di dagelan supaya hidup lau berbinar-binar.