Menu Sarapan Tidak Sehat

selerasa.com_

Hallo kengkawan, mungkin elo sering bertanya-tanya, kenapa lo sering ngerasa gak perut atau begah. Kalo udah kaya gitu, pasti lo ga akan ngerasa nyaman dalam beraktifitas. Nah, coba deh inget-inget lagi, apa menu sarapan lo? Bisa jadi, menu sarapan lo adalah penyebab mengapa perut lo terasa begah dan tidak nyaman. Mungkin salah satu penyebabnya adalah karena lo salah makan. Beberapa menu ini, gak sehat buat dijadiin menu sarapan, seperti berikut :D

 

1. Gorengan

Menu Sarapan Tidak Sehat
Sumber : kreasiresepmasakanindonesia.blogspot.com

Di antara lo semua mungkin ada yang udah terbiasa makan gorengan sambil minum kopi sebagai menu sarapan. Nah, sebenernya, ini tuh gak baik. Kandungan tepung terigu dan minyak bisa bikin lo begah dan gak sehat banget! :D

 

2. Nasi Goreng

Menu Sarapan Tidak Sehat
Sumber : selerasa.com

Keliatannya menu ini gak terlalu masalah, tapi ternyata, nasi goreng juga bukan pilihan yang tepat untuk menu sarapan. perpaduan minyak dan karbohidrat bisa bikin begah dan pencernaan jadi terganggu loh :D

 

3. Sate

Menu Sarapan Tidak Sehat
Sumber : sidomi.com

Sate juga bukan pilihan yang tepat buat menu sarapan, terutama sate kambing dan sapi. Daging yang di bakar tidak sehat untuk menu pakanan di pagi hari :D

 

4. Daging Merah Olahan

Menu Sarapan Tidak Sehat
Sumber : www.cancercenter.co.id

Makan sosis atau kornet juga mendingan jangan deh. Makanan olahan kayak gini mengandung bahan pengawet. Jadnya bahaya kalo dipake buat menu sarapan, apalagi keseringan :D

 

5. Mie Instan dan Nasi

Menu Sarapan Tidak Sehat
Sumber : www.hipwee.com

Meskipun elo anak kos-an, elo juga tetep harus jaga asupan nutrisi. Kalo sarapan pake mie instan sama nasi, lama-lama usus lo bisa rusak. Gak sehat banget deh kombinasi menu ini :D

Nah, itu dia beberapa menu makanan yang gak sehat buat sarapan. Kita saranin sih, elo makan buah-buahan, roti gandum, atau telur rebus buat sarapan. Jangan lupa minum air putih di pagi hari, untuk gantiin cairan tubuh yang kebuang selama tidur malem :D