Mau Bikin Tips? Ini Dia Tips Ampuh Buat Lo

1

Mungkin di dunia maya ini udah bertebaran banget yang namanya tips-tips. Tips masak lah, tips bikin CV lah, tips menghadapi ujian lah, tips menjadi jomblo syariah lah, apalah apalah. Tapi, kali ini gw mau ngasih tips untuk memberi tips, di mana tips ini memuat tips-tips dalam membuat tips yang bisa digunakan untuk membuat tips. Tips-ception jadinya. Hal-hal yang lo perlukan untuk memberikan tips antara lain adalaaaaah :D

1. Percaya Diri

bikin tips
Sumber: shitlicious.com

Sebelum bikin tips, lo harus percaya diri alias pede dulu gaes. Soal bener atau enggaknya tips yang lo kasih, atau orang-orang mau ngikutan apa enggak itu urusan belakangan. Yang penting lo percaya sama diri lo sendiri bahwa lo bisa ngasih tips melakukan sesuatu :D

2. Ada Bahan Tips

Kalo ngga ada bahan untuk bikin tips, ya lo ngga akan bisa ngasih tips. Jadi pastiin lo punya bahan yang mau ditulis supaya lo ngga bingung mau nulis apa. Hal sekecil apapun bakal berguna dan bisa lo jadiin tips kok :D

Contohnya tentang satu benda aja, misalnya tisu. Lo bisa kasih tips memilih tisu yang berkualitas, tips menggunakan secara bijak, tips membuang yang aman, atau bisa juga tips menjawab pertanyaan, “Kenapa lo punya banyak tisu di kamar kos lo?” Cuma contoh aja sih. Hehe. Hehe. Hehe :D

3. Bisa Menghitung

Kenapa harus bisa menghitung? Karena aku cinta kamu. Engga lah ya. Jawabannya adalah karena tips itu biasanya terdiri dari beberapa poin, gaes. Jadi, kalo lo ngga bisa ngehitung 1, 2, 3, dan seterusnya secara urut, lo ngga akan bisa mengurutkan tips yang lo buat. Ya bisa sih, tapi nanti lo keliatan mengenaskan kalo nulis urutan tips aja ngga bisa bener :D

4. Punya Pasangan

Ini adalah hal yang cukup penting, soalnya yaa kasian aja kalo lo harus cape mikir nulis tips tanpa ada yang nemenin di samping lo. Keberadaan pasangan ini juga bisa menambah inspirasi menulis tips, karena lo bisa nulis tips menggaet cewe cakep atau tips cara pacaran yang baik dan benar. Perlu diingat, pasangan yang harus lo punya adalah pasangan lo sendiri, bukan pasangan orang lain apalagi pasangan berbayar :D

Nah, tips ini gw tulis dengan mengamalkan 3 dari 4 hal yang gw tulis di atas. Iya. Nomer 4 ngga gw lakukan karena sebenernya poin 4 itu adalah curahan harapan pribadi gw. No protes. Sekian dan terima jodoh! :D

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.