Masakan Korea Terenak, Bikin Ngiler

Korean_seafood-Ganjang_gejang-Marinated_crabs_in_soy_sauce-01

Elu yang ngefans sama kebudayaan Kpop pastinya ga bakal dong ngelewatin icip-icip masakan asal negeri gingseng ini. Kita udah nyiapin nih beberapa masakan Korea terenak. Dari pada banyak cuap, langsung aja lukit yes :D

 

1. Yangnyeom Tongdak

Masakan Korea Terenak
Sumber: tofoodwithlove.com

Ayam goring khas korea ini memiliki rasa pedas yang khas. Kita yakin pas gigitar pertama, air liur elu bakal keluar dengan sendirinya dari rongga mulut :D

 

2. Tokkebi

Masakan Korea Terenak
Sumber: jajanpinggiran.blogspot.com

Hot dog satu ini beda banget loh. Baluran kentang dan sosisnya bakal bikin elu ketagihan deh. Oh iya, makanan satu ini udah banyak tersedia kok di Indonesia. Harganya pun cukup terjangkau :D

 

3. Soy Sauce Crab

Masakan Korea Terenak
Sumber: commons.wikimedia.org

Siapa sih yang ga suka makan kepiting? Teksturnya yang rumit untuk dimakan menjadi tantangan tersendiri bagi para pecinta kuliner saat menyantap kudapan ini. Buat elu yang ga sabaran, jangan makan kepiting yak. Dari pada ntar malah baper :D

 

4. Japchae

Masakan Korea Terenak
Sumber: tarasmulticulturaltable.com

Yang satu ini teksturnya hamper mirip dengan bihun goreng. Perbedaanya hanya pada bumbu dan teksturnya saja :D

 

5. Mudfish Soup

Masakan Korea Terenak
Sumber: thesoulofseoul.net

Sup ini terbuat dari ikan segar yang ditaburi dengan beragam sayuran seperti kentang, kacang polong, dan saruyan lainnya. Rasanya pun sangat kuat di lidah. Jika belum terbiasa makan makanan korea, sebaiknya jangan dicoba, daripada mubazir nantinya :D

 

6. Hoeddeok

Masakan Korea Terenak
Sumber: maangchi.com

Pancake satu ini ga jauh beda sama pancake pada umumnya. Aroma  kayu manis dan gula merahnya memberikan citarasa tersendiri untuk lidah :D

 

7. Kimbab

Masakan Korea Terenak
Sumber: misshangrypants.com

Pernah makan sushi? Yes, kimbab bias dibilang adalah sushinya orang korea. Bedanya dengan sushi cuma terletak pada isiannya saja. Makanan satu ini juga udah banyak dijual di Indonesia loh :D

 

8. Jajangmyeon

Masakan Korea Terenak
Sumber: mykoreankitchen.com

Mie Ayam khas Korea ini bias bikin air liur keluar dari sarangnya boi. Liat aja bahan dasarnya, daging yang dicambur dengan pasta kedelai hitam ini bisa membangkitkan selera makan. Masakan ini juga banyak dijumpai pada seri drama-drama korea loh :D

 

9. Bulgogi

Masakan Korea Terenak
Sumber: maangchi.com

Di Negara asalnya, cara makan Bulgogi cukup unik. Elu harus melapisi si daging dengan selada. Tapi kalo ga mau ribet, dimakan sama nasi juga oke. Kalo ga ada duit buat makan bulgogi, ada tuh mie instan yang nawarin rasa bulgogi, sikat lah :D

 

10. Bingsu

Masakan Korea Terenak
Sumber: danielfooddiary.com

Dari tadi kita kebanyakan ngomongin main course aja yes. Nah yang terakhir ada Bingsu. Makanan penutup satu ini enak banget loh, karena terbuat dari kacang merah yang dikombinasikan dengan susu, sirup, dan corn flakes. Kalo di Indonesia sih bisa dibilang es campur kali yak :D

Kengkawan udah liat kan masakan korea terenak. Badewei, lo paling ngiler liat menu yang mana? :D

Seseorang yang percaya bahwa sepakbola, uang, dan wanita adalah hal yang bisa membawa kebahagian dalam bahtera kehidupan. Dan jangan lupa baca terus artikel eug di dagelan supaya hidup lau berbinar-binar.