Mantep Nih Gaes, Warna Mata Indah Yang Jarang Di Dunia

mata indah

Mata adalah salah satu indra manusia yang berguna untuk melihat dunia. Salah satu keindahan dari mata terletak pada warnanya yang tergantung pada pigmen yang ada didalam iris. Beberapa orang memang terlahir dengan warna mata yang indah, yuk simak beberapa warna mata indah ini :D

1. Warna Amber

mata indah
Sumber : www.onlyeyesknew.com

Warna mata indah nan unik ini sering disebut sebagai mata serigala, walaupun begitu warna ini jarang banget lo gaes ditemukan. Kebanyakan warna mata ini ditemukan di wilayah Asia dan Amerika Serikat :D

2. Warna Heterochromia

mata indah
Sumber : skyhdwallpaper.com

Orang yang punya warna Heterochromia ini punya dua warna iris yang berbeda gaes, ga cuma manusia sih ada juga hewan yang punya warna mata Heterochromia contohnya adalah kucing biasanya sih dikenal dengan istilah kucing odd eye. Keren banget kan gaes punya dua warna iris yang beda :D

3. Warna Violet

mata indah
Sumber : www.sciencedump.com

Konon orang punya warna mata indah ini kebal dari berbagai penyakit gaes dan awet muda. Menurut bangsa Mesir kuno warna ini disebabkan oleh “Alexandria Genesis” atau sebuah mutasi genetik :D

4. Warna Hitam

mata indah
Sumber : baggout.com

Sebenarnya warna ini ga murni 100% hitam gaes, memang kalo diliat di dalam ruangan hitam tapi begitu kena cahaya maka akan tampak warna aslinya gaes yatu coklat tua. Hmm katanya sih orang yang punya warna hitam pekat murni di dunia ini cuma 1% :D

5. Warna Merah

mata indah
Sumber : item.rakuten.co.jp

Warna mata indah ini disebabkan oleh kurangnya melanin gaes dan biasanya sih dimiliki oleh orang albino. Punya warna merah ga berarti keren karena apabila melihat cahaya maka orang yang punya warna mata ini akan kesakitan :D

Nah udah pada tau kan sekarang beberapa warna mata indah yang jarang di dunia. Ini warna mata beneran loh gaes, bukan pake softlens. Hehehehe. Gimana menurut kamu? mana yang paling kece dari warna mata unik diatas? :D

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.