Makanan yang Bahaya Apabila di Konsumsi Secara Bersamaaan, Apa Ajah Tuch?

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kalo perut udah gabisa kompromi karena kelaparan parah, sekalinya makan pasti elu bakal gragas banget buat santap apapun yang terhidang di meja makan sampe bener-bener kenyang. Tetapi lu harus tau nih, ternyata gak semua makanan boleh dikonsumsi secara bersamaan, karena bisa berdampak buruk buat kesehatan tubuh lu, sob. Bahkan ada beberapa makanan bernutrisi tinggi yang bisa bahaya apabila dipadukan dengan makanan tertentu, hingga dapat beresiko menyebabkan kematian. Hih serem ah, makannya daripada mati konyol cuman gara-gara salah makan mending elu simak dulu nih makanan dan minuman mana ajah yang gak boleh dikonsumsi secara bersamaan :D

1. Susu Kedelai + Telur

bahaya
Sumber: touch-a-star.blogspot.co.id

Seperti yang kita tau telur merupakan makanan yang sangat kaya akan protein. Sedangkan susu kedelai dapat mengurangi aktivitas dari enzim protease  yang berfungsi untuk membantu metabolisme protein yang digunakan oleh tubuh. Jadi, jangan harap lu bisa dapat protein yang baik dengan mengkonsumsi kedua makanan ini secara bersamaan :D

2. Susu + Coklat

bahaya
Sumber: touch-a-star.blogspot.co.id

Buat elu yang suka makan makanan berbahan coklat ditemani dengan segelas susu harus tau nih bahayanya apabila kedua bahan makanan ini dikonsumsi secara bersamaan. Susu dikenal dengan kalsium dan protein yang dikandungnya. Sementara coklat memiliki kandungan asam oksalat. Apabila dipadukan dua kandungan tersebut dapat membentuk kalsium oksalat yang susah dicerna oleh perut sehingga beresiko menyebabkan diare :D

3. Susu + Buah-buahan

bahaya
Sumber: Bintang.com

Masih berkisar tentang susu, elu semua pasti udah pernah kan makan sop buah? Yak, kebanyakan sop buah tersebut mencampurkan banyak jenis buah-buahan dengan susu sebagai kuahnya. Padahal kalo ditelusuri lagi buah-buahan banyak mengandung asam yang tidak cocok apabia dipadukan dengan susu yang mengandung protein karena akan sulit untuk dicerna oleh perut :D

4. Kedelai + Daun Bawang

bahaya
Sumber: Gejalapenyakit.org

Asam oksalat yang dihasilkan oleh daun bawang dan kalsium yang dikandung oleh kedelai. Kalo elu sering mengkonsumsi kedua bahan ini secara bersamaan mending berhenti mulai dari sekarang deh karena beresiko menyerap kalsium yang ada di dalam tubuh. Sehingga dapat menimbulkan menurunnya kadar mineral tulang hingga dapat menyebabkan patah tulang, mendingan rapuh karena cinta bertepuk sebelah tangan deh daripada gara-gara makanan mah :D

5. Daging + Semangka

bahaya
Sumber: Wallpoper.com

Daging yang berasal dari binatang berdarah panas seperti kambing dan sapi tidak cocok apabila dikonsumsi bersama semangka yang bersifat dingin. Selain dapat menghilangkan gizi yang terdapat pada daging kambing, makanan yang memiliki sifat panas dan dingin dapat berbahaya bagi lambung :D

6. Daging + Chestnut

bahaya
Sumber: Chestnutmeats.co.uk

Vitamin C yang terdapat pada chestnut menyebabkan reaksi pada daging sapi, sehingga dapat menghilangkan kandungan gizi chestnut. Selain itu kedua makanan ini bisa menimbulkan penyakit maag apabila di konsumsi secara bersamaan :D

7. Kepiting + Teh

bahaya
Sumber: 2lovelychefs.blogspot.co.id

Buat yang suka makan makanan seafood terutama kepiting disarankan untuk tidak memlih the sebagai minuman pendampingnya. Mau itu the anget, dingin, atau es the manis anget lebih baik jangan mengkonsumsinya secara bersamaan dengan kepiting. Karena asam tannic yang terkandung pada the akan mengencerkan cairan lambung pada  saat makan kepiting, sehingga dapat mengurangi kemampuan lambung dalam mensterilkan asupan makanan :D

8. Udang + Vitamin c

bahaya
Sumber: Warungimod.com

Paling bahaya nih kalo udang dan vitamin C dikonsumsi secara bersamaan karena dapat beresiko menyebabkan kematian. Kandungan Arsenic Pentoxide yang terdapat pada udang akan menyebabkan reaksi kimia yang dapat berubah menjadi racun apabila dikonsumsi dengan sesuatu yang mengandung vitamin C. Dampaknya dapat merusak ginjal, hati, jantung,  pembuluh darah melebar, dan usus keluar darah yang akan menyebabkan kematian dengan pendarahan pada kelima panca indera, horror banget deh pokoknya :D

Meskipun makanan dan minuman merupakan salah satu kebutuhan dalam hidup kita tapi gak disangka-sangka kan ternyata prosedur yang salah dalam mengkonsumsinya bisa jadi bahaya bahkan bisa menyebabkan nyawa seseorang melayang? Nah  buat yang udah bosen hidup boleh deh cobain tuh sering-sering mengkonsumsi makanan dan minuman seperti diatas secara bersamaan :D

Kang poto keliling yang punya hobi nyasar di jalan sampe ga pulang-pulang. Lebih familiar dipanggil dengan nama Abay Levine. Pria tamvan edisi terbatas produk kesayangan papah dan mamah sedjak tahun 1993.