Makanan Paling Enak di Asia Tenggara, Awas Ngiler

Fish-Amok

Asia Tenggara terkenal akan ragam budaya maupun makanan yang khas. Nah, eug udah ngerangkum beragam makanan khas Asia Tenggara yang pastinya bakal bikin lidah bergoyang bak penyanyi dangdut. Lokit kuy :D

 

1. Rendang – Indonesia

Makanan Paling Enak
Sumber: masteresep.com

Semua pecinta makanan pasti suka sama olahan daging sapi ini. Aroma dan rasanya yang khas bisa bikin mulut lupa diri. Asal tau aja nih gengs, rendang juga dinobatkan sebagai salah satu makanan terlezat versi CNN loh :D

 

2. Nasi goreng – Indonesia

Makanan Paling Enak
Sumber: royco.co.id

Sama kayak rendang, nasi goreng juga merupakan salah satu kuliner tanah air yang kelezatannya diakui dunia. bahkan Barack Obama suka dengan panganan satu ini :D

 

3. Nasi Lemak – Malaysia

Makanan Paling Enak
Sumber: kellysiewcooks.com

Selain Upin-Ipin, negeri Jiran juga memiliki kuliner yang cukup mampu membuat lidah bergairah. Apalagi kalo disantap sama ayam goreng. Oh iya, sekedar informasi, kalo di Indonesia, nasi lemak tuh sama kaya nasi uduk :D

 

4. Tom Yum Goong – Thailand

Makanan Paling Enak
Sumber: thailandholiday.info

Sup asal negeri Gajah ini akan terasa segar jika mampir sejenak di kerongkongan. Makanan yang terbuat dari beragam rempah dan udang ini sangat khas dengan harumnya yang mampu menggugah selera. Kalo elu belum bisa makan Tom Yum secara utuh, elu masih bisa kok nyari tau rasanya lewat varian mie instan di supermarket terdekat :D

 

5. Amok – Kamboja

Makanan Paling Enak
Sumber: withoutwings.org.uk

Bentuknya sekilas menyerupai puding. Namun, salah satu kuliner tertua di dunia ini sejatinya berbahan dasar ikan yang diracik dengan rempah-rempah dan slok ngor, bumbu khas Kamboja yang memberikan rasa agak pahit. Tertarik untuk coba? :D

 

6. Laksa – Singapura

Makanan Paling Enak
Sumber: thebestsingapore.com

Elu yang doyan ngebadok pasti ga asing dengan nama masakan satu ini. Di negara asalnya, Singapura, laksa menjadi makanan yang paling digemari penduduk negeri Singa. Perpaduan sempurna dari mie, santan serta berbagai olahan daging mampu membungkam orasi cacing-caing di perut :D

 

7. Pho – Vietnam

Makanan Paling Enak
Sumber: decaturwineandfooddude.com

Irisan daging yang dikombinasikan dengan tauge dan mie ini merupakan makanan terbaik saat musim hujan tiba. Di negara asalnya, Pho mudah untuk ditemui karena sering dijual di berbagai tempat seperti restoran, rumah makan biasa hingga pecinan :D

 

8. Kaeng Som Gai – Laos

Makanan Paling Enak
Sumber: 123rf.com

 

9. Ambuyat – Brunei Darussalam

Makanan Paling Enak
Sumber: ruzhiwashere.com

 

10. Lahpet – Myanmar

Makanan Paling Enak
Sumber: foodfanatics.usfoods.com

Lahpet terbuat dari fermentasi teh yang sudah dicampur berbagai jenis bumbu rempah. Di Myanmar, makanan ini diaggap sebagai makanan nasional terlezat. Buat elu yang pengen dapet konsentrasi penuh, sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan ini. pasalnya, Lahpet memiliki kandungan teh bisa bikin melek seharian :D

 

Seseorang yang percaya bahwa sepakbola, uang, dan wanita adalah hal yang bisa membawa kebahagian dalam bahtera kehidupan. Dan jangan lupa baca terus artikel eug di dagelan supaya hidup lau berbinar-binar.