Mainan Anak Generasi 90an Paling Cihuy, Kangen Cuy

12950267_1585580158423593_26665655_n

Kengkawan berusia 25 tahun ke atas mungkin rada bingung ngeliat perkembangan teknologi. Jaman sekarang bentuk permainan udah serba virtual lewat smartphone. Bahkan baru-baru ini keluar game Pokemon Go yang menghubungkan dunia nyata dengan dunia maya untuk mengumpulkan poke pet. Kemajuan jaman emang bikin segala hal semakin keren sih. Tapi boleh lah sesekali bernostalgia dengan mainan anak generasi 90an. Liat bareng-bareng kuy sambil mengenang masa kecil dulu :D

 

1. Game Masukin Cincin ke Tiang

Mainan Anak
Sumber: IG @generasi90an

Game ini bikin gemez banget. Pemain harus masukin cincin ke emua tiang lewat sebuah tombol. Cara kerja tombol itu begitu dipencet bisa ngedorong semua cincin untuk naik ke atas. Nah kita tinggal ngarahin aja supaya bisa masuk ke tiang. Tapi resenya kadang cincin yang udah masuk tiang bakal keluar lagi pas kita pencet tombol :D

 

2. Army Men

Mainan Anak
Sumber: IG @generasi90an

Orang-orangan paling hits bagi semua anak SD. Kita bisa beli di abang-abang asongan dengan harga sekitar Rp 50 per satu mainan. Nah kalo udah punya banyak bisa seru banget. Kita bakal nyusun army men selayaknya situasi perang beneran :D

 

3. Perahu Ketek

Mainan Anak
Sumber: IG @generasi90an

Mainan satu ini banyak dijual di pasar. Cara mainnya gampang banget cuma masukin lilin kecil ato kain yang udah basah sama minyak tanah ke dalem kapal. Terus kita bakar tuh kain. Otomotis si kapal akan bergerak sendiri di atas air sambil bunyi ketek … ketek … ketek … :D

 

4. Kutu Loncat

Mainan Anak
Sumber: IG @generasi90an

Mainian ini fungsional banget kalo lagi gabut. Mainnya cuma ditekuk terus tempel aja ke kulit, biasanya jidat. Nanti karet itu bakal loncat sendiri kata kutu :D

 

5. Mercon Busi

Mainan Anak
Sumber: IG @generasi90an

Lupa cara mainnya? Gampang kok cuma gerus belerang korek batang ke kepala busi. Abis itu, busi siap dilempar ke udara. Pas jatuh ke aspal, doi bakal meledak :D

 

6. Balon Tiup

Mainan Anak
Sumber: IG @generasi90an

Mainan ini bikin capek bibir sebenernya. Tapi seru banget soalnya kita bisa bikin balon super gede dengan cara meniup karet pake sedotan khusus. Nah kali balonnya udah gede, ceplokin deh ke muka temen :D

 

7. Halma

Mainan Anak
Sumber: IG @generasi90an

Cara main gampang banget. Kita cuma diminta nyeberangin pion dari kolom awal hingga finish. Misal lo main di kolom hijau kiri maka semua pion lo harus sampe ke kolom hijau kanan. Siapa yang penuh duluan dia yang menang :D

 

8. Uler-Uleran

Mainan Anak
Sumber: IG @generasi90an

Mainan ini super gabut. Karena cara mainnya cuma gerak-gerakin ke kanan dan ke kiri. Tapi, doi hits banget di tahun 90-an. Kalo gak punya lo gak gaul :D

 

9. Mancing Ikan

Mainan Anak
Sumber: IG @generasi90an

Mancing ikan tuh butuh kesabaran. Tapi permainan yang ini gak perlu sabar-sabar amat juga karena si ikan pasti makan umpan dari kita. Doi bakal mangap secara otomatis dan mulutnya mengandung magnet. Pancingan kita juga ada magnetnya. Jadi gampang kan :D

 

10. Petasan Banting

Mainan Anak
Sumber: IG @generasi90an

Mainan satu ini rame banget dibeli anak-anak kalo bulan puasa. Suaranya berisik cara mainnya juga gampang cuma dibanting. Tapi kalo inget dulu, kadang suka diomelin tetangga sih :D

 

Kengkawan udah liat kan 10 mainan anak generasi 90an paling hits. Badewei, lo kangen yang mana? :D

Asikin Aja Lagi !!