Lomba Andalan 17 Agustusan

www.gedoor.com_

Nah, udah bulan agustus nih. Gak kerasa kan bentar lagi udah mau tahun baru 2017?

Ngomong-ngomong soal bulan agustus, kalian pasti tau kalo bulan ini cuma ada satu tanggal merah yaitu tanggal 17 yang diperingati sebagai hari kemerdekaan Republik Indonesia. Di hari yang sama, gak lupa juga kalo di tiap-tiap RT bakal ada lomba 17an. Tujuannya adalah untuk berbagi kesan perjuangan dalam memperoleh suatu kemenangan.

Kalo di RT lo gak ada lomba 17an, bisa jadi lo tinggal di perumahan yang kelawat elit, kayak Sandiego Hills, dimana sesama penghuninya gak mau saling tegur hahaha :D

Nah, terkait lomba 17an, kalian pasti masih inget sama lomba andalan 17 agustusan yang masih jadi primadona ampe sekarang, yaitu :D

 

1. Lomba Makan Kerupuk

17 agustus
Sumber : arlest85.wordpress.com

Terus terang aja nih ya, lomba ini tuh sebenernya agak nanggung. Rasanya kayak ada yang kurang kalo makan kerupuk tanpa nasi goreng :D

 

2. Ambil Koin

17 agustus
Sumber : kt-karyamuda.blogspot.com

Lomba ini harusnya disponsori oleh pasta gigi, sebab disinilah kita bisa tau sejauh mana kekuatan gigi kita :D

 

3. Tarik Tambang

17 agustus
Sumber : man1praya.wordpress.com

Lomba ini mengajarkan kerja sama tim untuk sama-sama menggunakan kekuatannya. Tariiiik cyiinnn :D

 

4. Pindahin Belut Ke Botol

17 agustus
Sumber : nurfajrian.wordpress.com

Lomba ini membutuhkan ketangkasan tangan dalam memegang sesuatu yang panjang dan berlendir, yaitu belut :D

 

5. Panjat Pinang

17 agustus
Sumber : obraldp.blogspot.com

Nah, ini nih lomba yang paling butuh kerja sama tim paling maksimal. Hadiahnya gak tanggung-tanggung. Dari mulai sepeda, tv, ampe alat masak. Gak heran kalo banyak ibu-ibu yang mendukung suaminya buat ikutan lomba ini. Tugas ibu-ibu semangatin terus pijitin suaminya nanti malem :D

 

6. Masukin Pake Ke Botol

17 agustus
Sumber : smpyapemri.blogspot.com

Lomba ini membutuhkan konsentrasi ekstra untuk urusan masuk-memasukan. Pakunya harus pas loh :D

 

7. Balap Karung

17 agustus
Sumber : spasiwhy.blogspot.com

Lomba ini biasanya berlaku untuk semua umur. Butuh perjuangan ekstra untuk bisa lompat pocong dengan karung hingga garis finish. Yeay! :D

 

8. Balap Bakiak

17 agustus
Sumber : www.gedoor.com

Istilah melangkah bersama sangat tepat untuk mendukung para atlet di cabang lomba ini :D

 

9. Balap Kelereng

Lomba-lari-kelereng-Bengkuluexpress
Sumber : jadiberita.com

Selain kekuatan gigi, tantangan terbesar pada cabang lomba ini adalah keseimbangan. Kelereng jatuh, mulai dari awal deh :D

 

10. Pukul Air

17 agustus
Sumber : suro.desa.id

Lomba ini tidak hanya mengandalkan power, tapi juga insting yang kuat. Tentunya, biar ga salah pukul :D

 

Nah, itu dia lomba yang masih jadi primadona ampe sekarang. Lo pernah bawa medali emas dari cabang yang mana kalo boleh tau :D

 

Penulis : Rizky Nugraha

Hidup itu sebenarnya mudah, jadi sulit karena ekspetasi aja yang berlebihan. Capcus cyin. Auuuu auuuu auuuuu.