Kulit Wajah Kurang Cerah Maksimal? Manfaatin Buah Lemon Aja Sist

Sista Sahabat Dagelan semua pasti aware banget sama kulit wajah. Apalagi, kita sering beraktifitas di luar ruangan alias out door. Soalnya, kadar polusi udara jaman sekarang emang udah masuk tingkat bahaya. Jangan sampe deh gara-gara males melakukan perawatan, jadinya kulit wajah kurang cerah maksimal. Takutnya, performa kerja jadi kurang maksimal. Lebih parah lagi, gebetan atau pacar jadi jarang ngasih kabar :D

By the way, sista Sahabat Dagelan ada loh tips merawat kecantikan kulit wajah secara alami. Banyak buah-buahan recomended untuk kita. Terutama, buah mengandung sumber kalsium, vitamin c, magnesium, kalisum, mineral, dan antioksidan seperti lemon. Langsung aja yuk cek manfaat lemon berikut :D

1. Dapat mengangkat sel kulit mati

kulit wajah kurang cerah

Sista harus tahu, kulit selalu mengalami regenerasi. Nah, kandungan gizi dalam lemon bisa memercepat pengelupasan sel kulit mati dan segera berganti dengan kulit baru yang lebih cerah. Caranya gampang, sista bisa menyampur air perasan buah lemon dengan gula. Lalu, gosok dengan lembut ke kulit wajah. Lakukan secara rutin setiap minggu ya :D

2. Sebagai pelembab dan anti kerutan

madu dapat melembabkan wajah

Sista punya masalah sama kulit kering dan berkerut? Hal itu berpengaruh banget sama tingkat kecerahan wajah nih. Nah, coba deh manfaatin air perasan lemon kemudian campur dengan madu dan minyak zaitun. Kita bisa jadikan masker wajah selama 20 menit sebelum tidur. Abis itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin setiap minggu dan nikmati hasilnya ya :D

3. Membasmi komedo wajah

membasmi komedo wajah

Kesel gak sih punya ada bintik-bintik kotoran komedo di wajah. Setiap malam jadi repot mencet-mencetin. Terus, sakitnya bukan main dan malah bikin pori-pori jadi lebih lebar. Nah, kalau sista punya masalah komedo, boleh banget manfaatin buah lemon sebagai pembersih. Caranya gampang, potong aja buah lemon jadi beberapa bagian. Terus, sista olesin ke seluruh bagian wajah berkomedo setiap mau tidur. Nanti pagi, setelah bangun tidur tinggal dibilas dengan air bersih deh :D

Itu dia sist manfaat buah lemon untuk menjaga kecerahan kulit wajah kita. Tapi, repot gak sih kalo harus motong-motong, memeras, dan mencampur buah lemon dengan bahan alami lain.Niatnya mau cantik, malah jadi keilangan waktu untuk ngerjain sesuatu :D

Kulit wajah

Sista coba manfaatin Masker Kocostar Slice Mask Sheet aja. Produk ini punya kandungan lemon, mentimun, dan tomat alami juga. Jadi, kegiatan merawat kecantikan bisa lebih praktis dan tetap natural. Langsung dicoba yuk sist supaya problem kulit wajah kurang cerah langsung bisa teratasi :D