Keren Cuy, Inilah 6 Iklan Jaman Dulu Ketika Dunia Digital Masih Dianggap Mitos!

iklan jaman dulu

Siapa bilang Iklan itu adanya cuma sekarang-sekarang doang? Iklan udah ada dari jaman kita belom lahir gaes, bahkan pas emak ama bapak kita masih kecil. Sekedar info aja nih, iklan adalah salah satu promosi dalam suatu perusahaan. Kalau gak ada iklan pastinya produknya gak ada yang beli. Biasanya isi iklan untuk ngenalin produknya dan kelebihan produk tersebut sampai orang pengen beli. Iklan jaman sekarang udah mulai canggih, ada yang dibikin kayak film pendek di tipi, ada di media massa, dan ada yang gak nyambung sama produknya. Nah Eug mau kasih tau nih model iklan jaman dulu sebelum dunia digital masuk tuh begimana sih, yok lah gas! :D

1. Iklan Obat Sakit Perut

iklan jaman dulu
Sumber: falincornerblog.blogspot.co.id

Iklan ini masih pake ejaan lama gengs, jaman orang Indonesia problemnya cuma sakit perut doang. Belom kenal tuh penyakit kanker, diabet, jantung koroner dan segala macemnya hahaha. Baydeway, itu modelnya juga ilustrasi loh gengs. Sepertinya ini iklan dibuat pas kemerdekaan Indonesia, sekitar tahun 50-an. :D

2. Iklan Shampo

iklan jaman dulu
Sumber: loperartikel.blogspot.co.id

Kalau jaman sekarang iklan shampo mah udah diperagain sama model-model yang rambutnya bagus banget. Kalau iklan jaman dulu modelnya aja masih ilustrasi, liat deh ilustrasinya berubah-ubah gaya rambutnya. Lidah buaya adalah tanaman yang dipakai buat shampo saat itu, makanya sampe sekarang tetep ada ya ekstrak atau shampo dari bahan lidah buaya untuk kesehatan rambut. :D

3. Iklan Odol

iklan jaman dulu
Sumber: pertamax7.com

Iklan odol ternama ampe sekarang masih tetep hitz gengs, odol pepsodent ternyata udah ada sejak jaman dulu dan masih tetep bertahan. Konsep pamerin gigi udah dari dulu juga ternyata. :D

4. Iklan Lampu

iklan jaman dulu
Sumber: www.glomedia.co.id

Iklan jaman dulu ini pake tulisan aksara jawa, karena yang bisa ngerti orang jawa aja jadinya iklan lampu ini katanya kurang diminati oleh masyarakat, padahal lampunya keren. :D

5. Iklan Sabun Mandi

iklan jaman dulu
Sumber: www.boombastis.com
iklan jaman dulu
Sumber: www.boombastis.com

Jaman sekarang sih iklan sabun udah makin canggih, dengan model yang kulitnya bersih. Tapi, kalian kudu tau ternyata sabun LUX dan Lifebuoy udah ada dari dulu dan masih eksis ampe sekarang. Ngomong-ngomong Iklan ini terbit sekitar tahun 1964 gengs. :D

Nah itu dia iklan jaman dulu sebelum era digital menyerang gengs. Kalo kalian hidup di jaman itu, kira-kira kalian bakal kemakan iklan gak? :D

Anak ugal-ugalan yang doyan bikin sajak. Hobi main Get Rich tapi ga pernah menang. Jangan lupa baca dan komen tulisanku biar makin cantik, amin.