Kenapa Sih Orang Indonesia Suka Pedes? Cari Tau Bareng-bareng Yuk!

suka pedes

Kalian doyan makanan pedes ga gaes? Kuliner Asia termasuk Indonesia itu emang jadi surga makanan pedes. Cabe udah jadi bumbu utama dalam suatu masakan di Indonesia. Walaupun cabe sekarang harganya makin mahal, tapi itu ga mengurangi minat masyarakat untuk mengkonsumsi tumbuhan rempah yang satu ini :D

Banyak bumbu dapur lain yang memiliki cita rasa pedas, tapi cabe selalu menjadi favorit orang Indonesia, pada tau gak sih kenapa? Nah berikut ini bakalan kita bahas kenapa orang Indonesia suka pedes, pake banget! :D

1. Makan ga lengkap kalo ga ada sambel/cabe, katanyaa

suka pedes
Sumber: qraved.com

Sambel udah jadi pendamping berbagai macam makanan. Mulai dari makanan yang digoreng, direbus, dibakar semuanya udah sepaket sama sambel. Makan gorengan aja ga afdol rasanya kalo ga pake cabe utuh. :D

2. Menambah selera makan

suka pedes
Sumber: lintas-nesia.blogspot.com

Sensasi panas di lidah dan keringat yang bercucuran ternyata justru membuat kita jadi pengen melahap makanan terus. Bahkan semua kepenatan dalam sehari pun terlupakan saat makan makanan yang pedes. hahaha ada-ada aja :D

3. Bikin saluran pernapasan jadi lega

suka pedes
Sumber: sidomi.com

Ga cuma bikin keringetan aja, makan cabe juga bikin air mata keluar dan hidung meler. Tapi gara-gara itu hidung jadi lebih plong karena lendirnya jadi cair dan gampang dikeluarin deh jadinya. :D

4. Bikin kangen kampung halaman

suka pedes
Sumber: blog.rvacanza.co

Buat yang lagi di luar negeri karena keperluan kerja atau sekolah. Tentu bakalan kangen sama masakan Indonesia terutama dengan sambelnya. Secara gitu orang luar jarang banget yang suka pedes. Paling-paling mereka menggunakan merica, paprika atau wasabi yang pedesnya ga seberapa :D

5. Pedas itu sehat

suka pedes
Sumber: lihatresep.com

Cabe mengandung banyak manfaat. Diantaranya mempercepat metabolisme jadi bagus buat yang mau diet dan cepet kurus. Mengandung vitamin A dan C sebagai antioksidan. Selain itu juga mampu menurunkan kadar gula, mengurangi kadar lemak dan peradangan bahkan mampu mencegah timbulnya kanker. Jadi buat yang bilang cabe atau pedes itu bikin sakit.. ah emang dasar lu gak doyan pedes aje :D

Nah itu tadi beberapa alasan kenapa orang Indonesia suka pedes. Makan apapun jadi lebih meriah kalo ada sambel. Tapi inget, jangan kebanyakan yaa gaes :D

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.