Kenali Fakta Tersembunyi Tentang Kuku, Kamu Mesti Tahu

fakta tersembunyi tentang kuku

Hai gaes! Nggak banyak yang tahu kalau kuku-kuku di jari kita terus bekerja setiap hari, layaknya organ vital lain di dalam tubuh lho. Kuku terus tumbuh dan memerlukan perawatan yang tepat supaya tetap sehat. Bahkan banyak fakta tersembunyi tentang kuku yang ternyata menakjubkan bingits lho gaes. Kuy, kita simak selengkapnya dalam artikel berikut ini :D

1. Kuku cowok lebih cepat panjang

fakta tersembunyi tentang kuku
Sumber : businessinsider.com

Coba perhatikan kuku di jari-jarik adik, kakak atau gebetan kamu deh gaes. Rata-rata kuku cowok lebih cepat panjang dibandingkan kuku cewek. Kecuali si cewek sedang dalam masa kehamilan. Unik juga ya hehe :D

2. Kuku butuh vitamin

fakta tersembunyi tentang kuku
Sumber : www.livestrong.com

Vitamin berguna agar kuku bisa tumbuh dengan cepat dan sehat. Kira-kira kuku bisa tumbuh 3-5 mm per bulan tergantung dari perawatan yang kamu lakukan, serta makanan yang kamu makan setiap hari :D

3. Komposisi rambut dan kuku hampir sama

fakta tersembunyi tentang kuku
Sumber : www.goodhousekeeping.com

Rambut dan kuku terbuat dari protein yang sama yakni keratin. Hanya saja proses pembentukannya melalui jalan yang berbeda. Intinya sih, tetap sehati tapi belum sejalan gitu deh gaes #eaaa :D

4. Kuku tebal-tipis akibat genetik

fakta tersembunyi tentang kuku
Sumber : www.fashioncentral.pk

Perhatiin deh gaes, tiap orang pasti memiliki tingkat ketebalan kuku yang berbeda-beda. Hal ini bisa disebabkan karena keturunan dari orang tua. Tapi tenang aja gaes, hal ini nggak memberikan pengaruh apa-apa kok terhadap kesehatan kuku kamu :D

5. Kuku tidak membutuhkan oksigen

fakta tersembunyi tentang kuku
Sumber : dailypress.bg

Yap, yang membutuhkan oksigen itu kutikula dan daging di bagian bawah kuku. Jadi, kalau ada yang bilang kuku butuh bernafas, itu jelas salah banget gaes :D

Sekian info yang bisa gua kasih. Semoga fakta-fakta tersembunyi tentang kuku manusia ini bisa menambah wawasan baru kamu ya gaes. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kuku kamu yaaa :D

Wanita penguasa isu, meski kejujuran tetap nomor satu. Always believe that there is a light that never goes out :D