Kegiatan Seru Yang Bisa Lo Garap Kalo Jadi Anak Jalanan

Kegiatan Seru Kalo Jadi Anak Jalanan

Siapa yang gak tau sinetron Anak Jalanan? Wah bahaya banget kalo lo gak tau. Soalnya, tayangan ini dapet sambutan meriah dari banyak penonton di Indonesia gengs. Doi hits banget bahkan selalu menduduki puncak rating acara TV di Indonesia. Ceritanya sih cemen cuma menceritakan problematika dan kisah percintaan kelompok geng motor.

Selain prestasi, sinetron Anak Jalanan juga dapet banyak komentar negatif. Netizen menilai acara tersebut berdampak buruk terhadap kepribadian remaja. Alasannya, jalan cerita cenderung mengajak para pemuda dan pemudi untuk menjadi preman kampungan, entahlah.

Badewai, dari pada ngeributin benar salah atau malah jadi ikutan nonton acara itu mending kita cari tau ragam kegiatan seru para anak jalanan. Tentu bukan jadi geng motor karena jalanan punya semua orang gengs termasuk komunitas muda dan pedagang asongan.

Tim :Dagelan punya nih kompilasi kegiatan kreatif di jalanan. Cekidot kuy :D

 

1. Teater Jalanan

Teater Jalanan
Sumber: mugstoria.com

Gak semua komunitas seni peran punya sanggar pribadi gengs. Para seniman dengan dana terbatas kerap memanfaatkan jalanan sebagai sarana unjuk gigi. Mereka biasanya lebih kreatif karena terbukti dong gak punya studio aja tetep bisa berkarya :D

 

2. Musisi Jalanan

Musisi Jalanan
Sumber: syiwahoney.blogspot.com

Mereka nih para pahlawan dalam kebisingan. Lo kebayang dong jalanan tuh berisik banget sama suara kendaraan terutama pas jam macet dan tiba-tiba geng motor lewat. Nah, para musisi jalanan bisa banget ngeredam emosi lo. Mereka akan memainkan nada-nada indah untuk memanjakan gendang telinga kita-kita :D

 

3. Penari Jalanan

Penari Jalanan
Sumber: aquifuetroya.com

Kalo lo ke Jakarta coba mampir ke Cikini terus nongkrong di Taman Ismail Marzuki. Banyak banget para penari breakdance lagi latihan. Usia mereka beragam dari anak kecil sampe dewasa. Kamu bisa menikmati penampilan mereka saat itu juga sambil membunuh waktu yang tidak penah kompromi atas luka-luka baru. Ejieeeehhh ngapa jadi puitis gini :D

 

4. Pelukis Jalanan

Pelukis Jalanan
Sumber: jakartabiennale.net

Para seniman streetart nih keren banget gengs. Mereka bisa melukis gambar-gambar keren dengan memanfaatkan segala bidang di ruang publik. Biasanya emang tembok, tapi bisa juga loh gambar di gerobak, gardu listrik, kursi halte, bahkan di hati kamu :D

 

5. Guru Jalanan

Guru Jalanan
Sumber: komunitasberbagiituindah.wordpress.com

Momok lama, jalanan telah menjadi tempat tinggal bagi para anak berekonomi lemah. Tapi pendidikan merupakan hak segala bangsa. Terpujilah para kaka-kaka yang telah menyediakan waktu dan tenaga untuk memberikan ilmu kepada teman-teman kita yang kurang beruntung itu. Boleh lah suatu hari nanti hati kamu aku pinang kak :D

Temans udah liat beberapa contoh kecil kegiatan seru di jalanan kan. Kengkawan di atas bisa kita jadiin inspirasi untuk bikin kegiatan lebih seru dan menarik lagi di ruang publik. Dari pada cuma berbagi asap alangkah indahnya kalo kita juga bisa berbagi kebahagiaan toh :D

Asikin Aja Lagi !!