Kebiasaan Jelek yang Keliatannya Sepele Tapi Bikin Orang Lain Risih

kebiasaan jelek

Guys, yang namanya makhluk sosial, tentunya kita memiliki norma-norma yang berlaku baik itu tertulis maupun lisan. Sudah seharusnya dong kita sebagai manusia harus menjaga sopan santun kepada orang-orang sekitar. Tapi sayangnya ngga semua orang peduli dengan keadaan sekitar. Seperti berikut beberapa kebiasaan jelek yang keliatannya sepele tapi bisa bikin risih orang lain :D

1. Meludah Sembarangan

Kebiasaan Jelek
Sumber : kompasiana.com

Salah satu kebiasaan yang sepele tapi menjijikan. Kenapa sih orang suka ngeludah mulu? Apa mulutnya asem karena belum ngerokok? Trus kenapa suka buang ludahnya di jalan? Kan geli ngeliatnya :D

2. Buang Sampah Sembarangan

Kebiasaan Jelek
Sumber : cikalnews.com

Naik mobil sambil ngerokok terus puntungnya dibuang sembarangan. Buat apa ada asbak di mobil!? Abis makan snack atau minum air kemasan, udah habis main lempar aja ke jalan. Buat apa ada tempat sampah? :D

3. Merokok di Sembarang Tempat

Kebiasaan Jelek
Sumber : inspirasibangsa,com

Masih ada aja orang-orang ngerokok yang ngga ngeliat kondisi sekitar. Jelas-jelas ada tulisan dilarang merokok. Atau kamu lagi jalan, di depan kamu ada orang lagi ngerokok terus asepnya dibagi kemana-mana, kan nyebelin :D

4. Umbar-umbar Kemesraan di Tempat Umum

Kebiasaan Jelek
Sumber : brilio.net

Oke kamu punya pacar, tapi emang penting harus diumbar ke orang-orang? Termasuk di sosmed. Tiap jam postingannya berduaan mulu. Lama-lama yang liat juga ngga peduli, malahan jadi risih. Yang ada ntar satu-satu temen kamu pada pergi deh :D

5. Pamer-pamer Kekayaan

Kebiasaan Jelek
Sumber : jawaban.com

Emang sih yang namanya sosmed kamu bebas mau posting apa aja. Tapi apa iya etis kalo tiap posting isinya pamer barang-barang kamu mulu? Yang ada kamu nanti dikatain norak, loh. Udah gitu kamu dicap sebagai tukang pamer. Males ih! :D

6. Memodifikasi Kendaraan

Kebiasaan Jelek
Sumber : hipwee.com

Knalpot berisik, lampu depan silau atau berwarna merah, pasang lampu sirine tanpa ijin, suara klakson motor tapi kaya klakson truk, masih lagi banyak deh. Buat kamu sih keliatan keren, tapi buat orang lain belum tentu :D

7. Tidak Mau Antri

Kebiasaan Jelek
Sumber : kompasiana.com

Semua orang juga maunya buru-buru. Tapi kalo kamunya ngga mau antri yang ada malah rusuh. Eh bukannya jadi cepet malah tambah lama. PS: Kebiasaan ini termasuk buat para pengendara kendaraan bermotor yang suka nyelak pas lampu merah, macet dan sebagainya :D

8. Susah Dikasih Tahu

Kebiasaan Jelek
Sumber : websitependidikan.com

Ini nih yang juga nyebelin. Udah dikasih tahu kalo itu salah, eh dianya malah ngga mau dengerin. Giliran udah kejadian baru deh nyalahin orang lain. Terus dianya malah tiba-tiba ngilang gitu aja. Kan nyebelin :D

9. Tidak Sabaran

Kebiasaan Jelek
Sumber : qerja.com

Di jaman sekarang yang ekstra cepat, yang namanya kesabaran udah langka. Bayangin aja lagi enak-enak nyetir motor santai di jalur lambat eh malah diklaksonin sama mobil belakang. Atau si bos ngasih kamu kerjaan tapi sejam harus kelar :D

10. Menyebar Berita Hoax

Kebiasaan Jelek
Sumber : brilio.net

Yang lagi marak banget nih. Kemudahan kita buat akses sosial media digunakan segelintir orang buat nyebar berita palsu alias hoax. Udah gitu yang baca ngga pikir panjang main share aja. Jadinya kesebar deh beritanya padahal bohongan. Jangan ditiru kebiasaan jelek kayak gini ya gaes  :D

Gimana guys, ada yang suka melakukan kebiasaan jelek seperti diatas? Jangan dong ya, walaupun menurut kamu itu tidak merugikan, tapi kan kalo buat orang lain belum tentu. hehehe :D

Desainer Grafis yang doyan makan gratis :D