Kasus Ed dan Lorainne Paling Serem, Selain Ngusir Valak

Ngusir Valak

Pada tahun 2013 lalu, Industri pilem horor dunia digemparkan dengan kehadiran TheConjuring. Film yang digadang-gadang sebagai film terseram sepanjang masa ini, konon katanya sakittnya karena diguna-gumn, wadefak. Maksudnya dingkat dari kisah nyata loh :D

Sedikit flashback mengenai film The conjuring (2013), jadi ceritanya ada sekeluarga gitu pindah ke farmhouse di daerah Rhode island, Amerika. Nah setelah mereka pindah ke rumah itu, mereka merasakan ada keanehan dirumah itu. Benar saja, ternyata dirumah itu ga ada WIFI ! hiiiyy serremmm, gak deng :D

Setelah diusut ternyata rumah itu dulunya adalah rumah tempat tinggal Bethseba. Bethseba sendiri adalah seseorang yang dituduh penyihir sama warga sekitar karena dianggap pernah membunuh bayinya sendiri untuk persembahan setan. Akhir cerita , Bethseba dihukum mati oleh warga sekitar. Sebelum mati dia mengutuk tanah tempat tinggalnya bahwa barangsiapa yang tinggal di tempat itu bakalan metong. Hayo, inget gak tiga scene yang menurut gue momen terseram di The Conjuring :D

Ngusir Valak
Scene Bethseba ngaso di atas lemari.

 

Ngusir Valak
Scene Carolyn Perron kesurupan.

 

Ngusir Valak
Scene Carolyn Perron main clap-clap sama anaknya terus dia nyari suara si anak ke basement.

Film The Conjuring ini sukses buat gue nahan kencing dan gak berani ke toilet, alhasil gue kencing batu. Selain filmnya yang serem abis, ada satu lagi yang menarik perhatian. Yaitu kehadiran pasangan paranormal Ed dan Lorainne Warren. Tidak seperti paranormal di Indonesia yang berdandan serba hitam udah kayak orang kesiram kuah rawon. Tapi penampilan Ed dan Lorainne begitu ketjeh :D

Nah ternyata Ed dan Lorainne ini ada beneran loh di dunia nyata. Dan kasus Keluarga Perron itu hanyalah satu dari sekian kasus yang pernah mereka tangani. Setelah browsing sana-sini menjelajah dunia maya gue berhasil ngumpulin beberapa kasus yang pernah ditangai mereka , yang tidak kalah seram dari film The Conjuring. Cekicrot :D

1. Kasus Keluarga Smurl

Ngusir Valak
Jack Smurl

Sekitaran tahun 1974, Jack and Janet Smurl merasa rumah mereka ada yang menghantui. Setiap malam mereka mengaku sering mendegar suara-suara aneh seperti pintu digedor, suara orang berjalan di atap rumah, dan suara orang berteriak teriak di halaman rumah “Siiiomaaayyyy….siiiomaaayyyyy…”  Tidak hanya itu mereka juga sering mencium bau-bauan aneh bahkan perabotan rumah juga sering bergerak sendiri :D

Seiring berjalannya waktu gangguan semakin menjadi-jadi. Anak mereka didorong dari tangga, Anjing mereka terlempar ketembok, bahkan Jack dan Janet mengaku pernah mengalami kekerasan seksual yang tidak bisa dijelaskan. Lah setannya jomblo kali yak :D

Saking tidak tahan dengan gangguan yang terjadi, Jack dan Janet menghubungi pasangan Warrens. Setelah melakukan investigasi, Lorainne mengatakan bahwa rumah mereka dihuni oleh 4 iblis yang sangat kuat. Bahkan saat hendak melakukan ritual pengusiran setan, Lorainne mengatakan kalau jendela-jendela di rumah bergetar hebat dan kaca kamar mandi sempat tertulis teks “Get out!” Kisah keluarga Smurl kemudian difilmkan pada 1991 dengan judul “The Haunted” kepoin aja kalo penasaran :D

2. Kasus Amytiville Horor

Ngusir Valak
Penampakan rumah Amityville yang dianggap paling berhantu di Amerika.

Udah pada nonton The conjuring 2 gak? Masih inget scene awal waktu Ed dan lorainne melakukan pengusiran setan di rumah berhantu. Diceritakan Lorainne melihat Ronald deFeo jr. menembak mati seluruh keluarganya karena pada saat itu dia sedang di bawah pengaruh kuasa gelap. Yap cerita itu adalah salah satu kasus terseram menurut Lorainne. Ketika ditanya seorang wartawan “Lorainne, mana yang paling seram. Kasus keluarga Perron atau kasus Amytiille?” kata Lorainne, “Tidak perlu dibandingkan, sudah jelas kasus Amytiville yang paling seram. Iblis dari rumah itu bahkan mengikutiku pulang dan hingga saat ini terkadang saya masih bisa merasakan kehadirannya. Saya tidak akan pernah kembali ke rumah itu lagi. Tidak akan.” :D

Ngusir Valak
Pasangan George and Kathy Lutz.

13 november 1974 di Amytiville, New York. Ronald DeFeo.Jr secara sadis menembak seluruh anggota keluarganya mulai dari ayah, ibu, dan keempat saudara dan saudarinya. Polisi mendatangi rumah keluaraga Defeo dan menemukan ke 6 jasad keluarga Defeo. Anehnya ke 6 jasad ini memliki kesamaan yaitu mereka semua menghadap kebawah. Saat ditanya polisi, Ronald DeFeo.Jr mengaku pada saat itu dia lagi tidak dirumah, tetapi polisi menemukan senjata berapi dikamar Ronald. Alhasil Ronald dihukum penjara seumur hidup :D

Ngusir Valak
The Warrens waktu mengunjungi Amytiville House :D

Namun beberapa hal tidak bisa dijelaskan secara logika, seperti para tetangga mengaku tidak pernah mendengar suara tembakan dari dalam rumah keluarga DeFeo. Selain itu, tim forensik kebingungan melihat tidak adanya tanda perlawanan dari jasad yang ditemukan, dan bagaimana ke 6 jasad semuanya ditemukan menghadap ke bawah padahal tidak ada tanda tanda bahwa jasad telah digerakan. Njirrr merinding gue waktu nulis ini. Kalo kalian penasaran kalian bisa google dengan keyword “Amityville Crime Scene” :D

Ngusir Valak
Foto yang diambil The Warrens, kayak ada sosok anak kecil lagi ngintip gitu. Katanya sih itu arwah adik Ronald Defeo Jr.

13 bulan setelah kejadian itu, George dan Kathy Lutz diceritakan membeli rumah tersebut. Namun tidak berapa lama mereka tinggal, mereka merasakan sesuatu yang aneh di rumah itu. Mulai dari anak mereka yang sering berbicara dengan teman imajinasinya bernama Jodie. Ketika ditanya bagaimana rupa Jodi, ia berkata bahwa sosok Jodi mukanya seperti babi bermata merah, dan terkadang bentuknya bisa menjadi besar bahkan lebih besar dari rumah. Tak hanya itu, suatu waktu George dan Kathy memanggil pendeta untuk mendoakan rumah mereka. Saat pendeta naik ke lantai atas untuk mendoakan, terdengar suara “Get out !” dari dalam bekas kamar Ronal DeFeo :D

Ngusir Valak
Ronald Defeo Jr. orang yang bertanggung jawab atas pembunuhan keluarganya.

Gangguan lainnya dikatakan bahwa George sering terbangun pukul 3.15 pagi, waktu yang sama saat Ronald Defeo membunuh keluargannya. Suatu waktu mereka menemukan ribuan lalat berterbangan di seluruh rumah padahal waktu itu sedang musim salju.  Suara-suara pintu digedor dan benda benda dilempar. Ranjang mereka bisa melayang sendiri dan lain sebagainya :D

Ngusir Valak
Foto keluarga Defeo.

Setelah 28 hari , mereka tidak tahan lagi dan memilih meninggalkan rumah itu. Kabar rumah berhantu Amytiville kemudian menjadi popular. Sebuah stasiun TV lokal kemudian menghubungi pasangan Warrens untuk menginvestigasi rumah itu. Dikatakan, The Warrens kemudian membentuk tim investigasi. Hanya saja Kathy dan George tidak mau lagi masuk ke rumah tersebut :D

Pada saat investigasi, Lorainne mendapat penglihatan jauh sebelum keluarga Lutz dan Defeo tinggal di situ. Rumah tersebut pernah jadi tempat tinggal John Ketchum. John Ketchum sendiri sering mempraktikan ilmu hitam. Setelah ia meninggal, tubuhnya dikubur di bawah tanah rumah Amytiville :D

Tidak hanya itu, kaum Indian juga pernah menggunakan rumah Amytiville sebagai rumah sakit umum dan rumah sakit jiwa. Namun karena suatu hal para pasien ditinggal dan ditelantarkan hingga banyak dari mereka meninggal di rumah itu :D

Oh ya, kalo di The Conjuring 2 diceritakan Lorainne bertemu Valak dirumah hantu Amytiville. Namun yang sebenarnya  terjadi, tidak ada Valak di rumah hantu Amytiville. Valak sendiri hanyalah karakter hantu ciptaan James Wan. Hanya saja kesamaannya hantu dari rumah hantu Amytiville masih mengikuti lorainne hingga saat ini :D

3. Satan Harvest

Ngusir Valak
Maurice “Frenchy” Theriault.

Pada februari 1985, seorang polisi bernama Jerry Seibert mendatangi rumah Maurice “Frenchy” Theriault, setelah menerima beberapa kali menerima panggilan telpon dari rumah Frenchy. Panggilan tersebut cukup aneh sebab ketika diangkat tidak ada yang berbicara dan itu terus terjadi setiap hari :D

Nah, pada saat Jerry memasuki rumah Frenchy alangkah terkejutnya Jerry melihat Frenchy saat itu tengah pingsan di lantai dan berlumuran darah. Saat dihampiri, Jerry melihat ada seperti bekas luka berbentuk salib yang masih mengeluarkan darah terukir dibawah mata Frenchy :D

Ngusir Valak

Frenchy, seorang petani mengaku dirinya dirasuki kekuatan jahat. Bahkan dia pernah datang kekantor polisi dan menyerahkan semua senjata tajam di rumahnnya agar tidak bisa melukai siapapun saat kesurupan :D

Beberapa waktu kemudian, kasus Frenchy sampai ke telinga The Warrens. Pasangan ini langsung menghampiri rumah Frenchy. Lorainne berkata saat pertama kali menginjakan kaki di rumah itu, ia merasa ada perubahan hawa yang aneh. Ternyata  Ed kentut karena kebanyakan makan kentang :D

Lorainne kemudian berhasil menerawang masa lalu Frenchy. Terungkap, waktu kecil dulu Frenchy sering menghalami kekerasan. Karena hal itulah, si Frenchy kecil secara tidak sengaja meminta pertolongan dari sosok yang tak terlihat. Sosok inilah yang kemudian terus mengikuti Frenchy sampai dewasa :D

Akhir cerita, The Warrens melakukan pengusiran setan dibantu dengan seorang pastor dari gereja katolik. Ritual pengusiran setan Frenchy semuanya terekam dan dipublikasikan dalam buku Satan harvest. Wah ini kalo jadi film, seru ya kayaknya :D

Nah tuh dia cerita lebih serem dari pengalaman si The Warrens selain ngusir Valak. Badewei kengkawan ada cerita horor juga gak? Sharing kuy :D

Penulis: Geraldytan

Asikin Aja Lagi !!