Karmila Purba, Cewek Medan Penakluk Tong Setan!

tong setan

Yoowwasssaaap ma preeen.. Lo semua pasti tau pertunjukan tong setan kan? Yaa pertunjukan berbahaya dengan menggunakan sepeda motor ini memang sering ada di beberapa acara otomotif tahunan, bahkan di arena pasar malam. Tapi kalian pasti mengira kalo pertunjukan bahaya ini hanya bisa dilakukan sama kaum laki-laki, yaa kaan? Wesseseses.. jangan salah cuy! Kali ini gue mengungkap sosok cewek pemberani yang nekat menaklukan tong setan. Siapa kah doi? liat nih dibawah! :D

tong setan
Sumber: medanxpress.com

Karmila Purba, perempuan asal Siantar, Sumatera Utara ini adalah salah satu joki dari arena pertunjukan tong setan keliling sekaligus anggota dari Asap King Medan (AKM). Perempuan berumur 18 tahun ini mulai dikenal publik ketika Dedi Sinuhaji, kontributor European Pressphoto Agency, berhasil menemui dan memotret Karmila ketika sedang bekerja. :D

tong setan
Karmila Purba Diangkat The Guardian

Tak hanya media lokal Indonesia, media international juga ikut mengapresiasi keberanian Karmila yang terbilang tidak biasa. :D

tong setan
Sumber: sumut.pojoksatu.id

Perempuan belia ini juga tidak mengira kalau dirinya bakal jadi seperti sekarang. Awalnya ia ingin menjadi seorang musisi. Namun karena keterbatasan ekonomi dari orang tuanya, Karmila pun tidak bisa menggapai mimpinya. Bahkan sekarang ini, Karmila pun sudah tidak sekolah dan lebih milih mencari rezeki di pertunjukan tong setan keliling ini. :D

tong setan
Sumber: medanxpress.com

Awalnya orang tua juga tidak mendukung kegiatannya. Jelas alasannya soal keamanan dan keselamatan yang sangat minim. Seperti tidak memakai perlengkapan pengaman tambahan bahkan tidak memakai helm. Namun apa boleh buat, orang tuanya pun akhirnya mengizinkan Karmila untuk beraksi didalam tong setan. :D

tong setan
Sumber: medan.tribunnews.com

Jika dihitung, Karmila yang main tong setan setiap malam mendapatkan gaji per minggu sebesar Rp 600.000. Sementara saweran yang didapat dari para penonton minimal Rp 50.000. Lain cerita ketika malam minggu tiba. Karmila bisa mendapatkan tambahan dari saweran penonton sampai Rp 300.000. Dari total penghasilannya yang bisa berkisaran antara Rp 3 juta – Rp 4 juta per bulan, Karmila pun sudah bisa mengirimkan separuhnya kepada orangtua. :D

tong setan
Sumber: theguardia.com

Gimana kengkawan semua? Pada kagum sama Karmila gak? Sosok Karmila Purba ini mengingatkan bahwa kita harus selalu berusaha maksimal dan gigih untuk menggapai apa yang kita inginkan. Mimpi setinggi-tingginya dan sebanyak-banyaknya gaes. Tuhan itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang, masa iya kita gak dikasih kesempatan buat mewujudkan mimpi kita? Pasti dikasih laah. Berusaha dan berdoa aja yang banyak. :D

Seorang laki-laki biasa yang demen motor, motret dan demen cewek tentunya. Kalo ada yang salah mohon maap, namanya juga nulis. Kalo mau bener terus bacalah kitab suci kalian masing-masing. Jangan lupa panggil saya Hars.