Jangan Ngaku Suka Pedas Kalau Belum Cobain Cabe-Cabean Ini!

cabe-cabean

Hai gaes! Kita semua tahu bahwa kebanyakan orang-orang Indonesia biasanya gemar memakan makanan pedas. Makan satu bungkus mie Samyang pakai cabai rawit, juga tetap dijabanin kalau emang udah laper banget hehe. Tapi, jangan ngaku suka pedas gaes kalau belum nyobain cabe-cabean berikut ini, yuk kita simak :D

1. Carolina Reaper

cabe-cabean
Sumber : delectationoftomatoes.wordpress.com

Cabai ini masuk kedalam Guinness World Records sebagai cabai terpedas sedunia. Tingkat kepedasan cabai ini emang nggak masuk akal, karena menurut penelitian, cabai ini memiliki tingkat kepedasan rata-rata 1,569,300 SHU sampai dengan 2,200,000 SHU yang bikin lidah kamu seperti kebakar. Wow! :D

2. Naga Viper

cabe-cabean
Sumber : thehotpepper.com

Dari namanya aja udah serem banget nih gaes, Naga Viper merupakan perkawinan dari cabai Naga Morich, cabai Bhut Jolokia dan Trinidad Scorpion. Tingkat kepedasannya nggak stabil, tapi rata-rata berkisar 1,382,118 SHU dan lumayan bikin kamu pengen minum terus :D

3. Bhut Jolokia atau Ghost Pepper

cabe-cabean
Sumber : seedcostore.weebly.com

Katanya sih, cabai ini 400 kali lebih pedas dari saus Tabasco yang banyak di jual di pasaran. Padahal cabai ini bukanlah jenis cabai terpedas nomor satu dunia lho gaes, tingkat kepedasannya cuma berkisar 855,000 – 1,041,427 SHU. Tapi tetap aja sukses bikin perut kamu kayak kebakar hahaha :D

4. Trinidad Scorpion Butch T

cabe-cabean
Sumber : polycentric.cpp.edu

Cabai ini pernah masuk rekor sebagai cabai terpedas di dunia pada tahun 2011 lalu. Soal tingkat kepedasan, sudah pasti nggak diragukan lagi deh. Uniknya cabai ini dinamakan Scorpion karena bentuknya yang kabarnya mirip dengan kalajengking, lho gaes! :D

5. Red Savina Habanero

cabe-cabean
Sumber : www.sunnyvalegarden.com

Nah, ini merupakan cabai terpedas di dunia yang pernah masuk rekor pada tahun 2004-2006 kemarin. Gimana nggak, pasalnya tingkat kepedasan cabai ini kabarnya mencapai 248,556 – 500,000 SHU! Makan 20 biji cabai rawit hijau kayaknya juga kalah deh, gaes :D

Itu tadi adalah cabe-cabean terpedas di dunia yang bikin mulut, bibir, perut dan lidah kamu terasa seperti kebakar. Nah, gimana kira-kira kamu tertarik nggak sih untuk mencoba ?? Jangan lupa selalu sediakan obat pencahar di rumah ya kalau mau mencoba hihii :D

Wanita penguasa isu, meski kejujuran tetap nomor satu. Always believe that there is a light that never goes out :D