Jangan Diremehin Cuy, Inilah Kegunaan Uang Receh!

uang receh

Apa yang biasa kalian lakukan kalo punya uang receh alias uang koin? Uang receh yang biasa kita dapet dari kembalian jajan emang kadang bikin ribet sih. Soalnya uang koin itu berat dan bikin berisik di kantong. Apalagi kalo ada di dompet, uang receh cuma menuh-menuhin dompet karena bentuknya yang agak tebel. Padahal uang receh itu punya banyak manfaat lho kalo kalian mau mengelola dengan baik, nih simak betol-betol ya. :D

 

1. Simpanan saat keadaan darurat

uang receh
Sumber: anditaufiq.wordpress.com

Siapin wadah buat nampung setiap duit receh yang kalian dapet. Kalo kalian bisa sabar ngumpulin sedikit demi sedikit, pasti suatu saat akan berguna. Misal nih sebulan kalian sehari dapet 500 perak, kan sebulan bisa dapet 15.000 lumayan dapet nasi padang ama es teh. Ga harus untuk keadaan darurat juga kok, mungkin bisa kalian pake buat beli sesuatu. Intinya sih ditabung aja ya gaes. :D

2. Buat sedekah

uang receh
Sumber: hadiwibowo.com

Kalo kalian emang males banget pegang duit receh, mending sedekahkan aja buat yang membutuhkan atau masukin ke kotak infaq, daripada nganggur di pojokan duitnya. Yaa walaupun sedikit, yang penting ikhlas dan halal gaes. Biar varokah hidup lu :D

3. Bisa buat bayar parkir

uang receh
Sumber: abekabek.blogspot.com

Duit parkir emang ga bisa diprediksi gaes. Dikasih 1000 mau, dikasih 2000 ga ada kembalian, dikasih 5000 kembaliannya 2000, dikasih 10.000 malah kabur katanya mau nuker duit. Nah kalo bayarnya pake duit receh kalian ga bakal dikadalin tukang parkir deh. Kasih aja 10 koin 100 perak, pas dia sibuk ngitung, gantian kalian yang ninggal kabur huehue… :D

4. Obat masuk angin

uang receh
Sumber: trendingindo.blogspot.com

Obat masuk angin itu cuma 100 perak lho, gimana coba caranya?? Yak betul,kan bisa buat kerokan. Sehat kan ga mesti mahal heuehuehu. Udah dari jaman penjajahan sampe jaman serba canggih seperti sekarang, tradisi kerokan memang tidak akan pernah hilang. Terbukti ampuh sih, padahal gak diajarin di dunia kedokteran :D

5. Bayar pak ogah alias polisi cepek

uang receh
Sumber: infonitas.com

Pak ogah atau polisi cepek ini emang antara ada dan tiada banget ya status sosialnya. Tapi kadang berguna juga buat ngatur lalu lintas dan bantuin kita keluar gang atau muter balik. Nah kalo kita punya uang receh kan ga perlu bingung-bingung bayarin doi. :D

6. Belajar menghargai sesuatu

uang receh
Sumber: cleanipedia.com

Dengan mengumpulkan uang receh, kita belajar untuk tidak menyianyiakan hal yang kecil sekalipun. Selain itu kita jadi lebih bersyukur karena segala sesuatu itu pasti ada nilainya. Contoh, gak bakalan duit 1 Milyar jadi 1 Milyar kalo gak ada 100 perak aja. Jadinya yaa 999 juta sekian.. sekian. :D

Sebenernya masih banyak lagi kegunaan uang receh lainnya kalo kalian pinter-pinter manfaatin. Mulai sekarang jangan sampe ada uang receh yang terlewatkan. Simpan baik-baik dan tunggu aja pasti suatu saat bakal kepake. Tapi jangan punya temen juga ikut diembat yaa hehe.

 

 

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.