Jangan Benci Sama Mantan

www.sobatcantik.com_

Putus cinta adalah salah satu hal yang bikin gak enak hati. Baik itu karena masalah sepele, atau masalah yang serius. Setelah putus cinta, mungkin akan ada rasa sedih, kecewa hingga sakit hati. Tapi sebetulnya, gak baik juga untuk berlama-lama terlarut dalam kesedihan :D

Seiring berjalannya waktu, kamu juga harus bisa memperbaiki keadaan. Memperbaiki diri kamu, dan juga hubungan kamu dengan mantan. Gak ada salahnya kok berhubungan baik lagi sama mantan. Ingat, jangan pernah benci mantan kamu, karena itu adalah sesuatu hal yang salah, sebab:

 

1. Menjaga Hubungan Baik

benci mantan
Sumber : www.rappler.com

Menjaga hubungan baik dengan mantan itu perlu. Kita gak tau gimana kedepannya. Bisa aja, suatu saat nanti kalian gak sengaja ketemu di tempat yang gak terduga juga. Nah, kan gak mungkin terus-terusan nyimpen rasa sakit hati sampe gak mau berkomunikasi lagi :D

 

2. Pernah Bahagia Bareng

benci mantan
Sumber : beritagar.id

Seburuk apapun akhir dari hubungan, ingatlah bahwa dulu kalian pernah bahagia bareng-bareng. Pasti juga kalian pernah ngalamin masa-masa sulit bareng-bareng. Jadi, gak usah benci sama mantan. Biar bagaimana pun, mantan kamu pernah bikin kamu bahagia :D

 

3. Udah Tau Baik Dan Buruknya Dia

benci mantan
Sumber : www.sobatcantik.com

Banyaknya waktu yang udah kalian lewatin, pasti kalian jadi tau baik dan buruknya masing-masing. Mantan kamu pernah melihat kelebihan dan kekurangan kamu. Begitu juga sebaliknya. Hubungan yang baik akan menjaga semua itu tetap aman dan menjadi rahasia kalian berdua :D

 

4. Pelajaran Untuk Move On

benci mantan
Sumber : id.kpopstarz.com

Putus dari mantan bisa jadi pelajaran yang baik untuk kedepannya. Jika mengingat mantan adalah hal yang pahit, setidaknya ingatlah kebaikan-kebaikannya. Jadikan hal itu pertimbangan untuk mendapatkan yang lebih baik lagi :D

 

5. Ada Kemungkinan Balikan

benci mantan
Sumber : hello-pet.com

Kamu gak akan tau, kayak gimana hubungan kamu dan mantan kamu ke depannya. Jika suatu saat kalian ketemu lagi, dan ternyata masih sama-sama menyimpan perasaan, gak menutup kemungkinan kalian bisa balikan lagi. Udah gak jomblo lagi dah :D

 

6. Harus Saling Support

benci mantan
Sumber : papasemar.com

Iya, saling support. Apalagi kalo ternyata, kamu adalah pihak yang mutusin hubungan. Gak ada salahnya kan, saling support sama mantan? Kamu bisa mendukung dia untuk jadi lebih baik lagi. Sama-sama memperbaiki diri. Bisa jadi kan poin ke-5 tadi kejadian suatu saat nanti? :D

Jadi, biarpun putus, benci sama mantan bukan lah hal yang baik. Meskipun putus dengan alasan yang menyakitkan, atau putus dengan cara baik-baik. Bukannya, kamu adalah orang yang punya hati :D