Jalan-Jalan Kuy Ke Ujung Kulon, Ada Apa Aja Sich

ujung kulon

Ngomongin soal liburan, siapa sih yang nggak tertarik kengkawan. Sebagai informasi nih gaes, kalian yang punya hobi traveling dateng ke tempat yang satu ini. Yak, Ujung Kulon, jika diartikan secara hafiah sih menjadi ujung barat, tapi memang bener gaes, karena tempat ini berada di ujung paling barat pulay jawa. Selain meawarkan pesona bahari yang luar biasa, ujung kulon juga terkenal dengan rumah badak bercula satu, banteng, dan tumbuhan langka lainnya loh. Seperti apa sih sebenernya ujung kulon, dan ada apa sih? yuk kita kenali lebih dalam ya gaes..Tarriiiik :D

1. Padang Rumput Cidaon

ujung kulon
Sumber : http://www.wiranurmansyah.com

Disini kita dapat mengamati kawanan banteng dan rusa gaes sambil nyanti di padang rumput yang sangat luas. Pas lah buat selfie atau wefie an di sini gengs :D

2. Padang Runput Cibunar

ujung kulon
Sumber : http://128.199.90.223/assets/img/media/images/upload/poi/cidaonbanteng2.jpg

Masih berbicara soal padang rumput nih gaes, untuk sampi di lokasi ini, memang harus sedikit berusaha ekstra keras gas melakukan tracking membelah hutan dari Taman Nasional Ujung Kulon, kita masih dapat menikmati oksigen yang sangat jernih loh dan mengamati kawanan atau koloni rusa yang terlihat sangat bahagia hidup di alam liar :D

3. Pulau Peucang

ujung kulon
Sumber : hipwee.com

Taman bawah laut, gugusan karang serta lautnya yang biru membuat kita betah gaes berlama-lama di pulau ini. Pulai ini sudah memiliki fasilitas yang memadai untuk kegiatan wisata gaes :D

4. Kepulauan Handeuleum

ujung kulon
Sumber : http://3.bp.blogspot.com

Namanya juga kepulauan gaes, jadi terdiri dari banayak sekali pulau – pulai nih lokasinya. Di pulau ini terdapat satu buah sungai dengan nama sungai cigenter, kita dapat melakukan aktifitas kanoing di sela-sela tumbuhan bakau loh gaes, asik banget sumpah ini :D

5. Mata Air Panas Cibiuk

ujung kulon
Sumber : http://3.bp.blogspot.com

Letak lokasi ini kira-kira 2 Km an gaes dari Tamanjaya, lokasi ini dipercaya dapat mengobatai berbagai macam penyakit, bukan sakit hati loh gaes, kalo itu sih gak ada obatnya hihi :D

Itulah dia gaes, beberapa lokasi wisata dari Taman Nasional Ujung Kulon, salam lestari ya gaes :D

Heeyho, nama gua Ones. Hobi gua makan kalo laper, minum kalo haus, tidur kalo ngantuk. Oh ya mampir ke :Dagelan pasti belum josss kalo gak baca tulisan gua.