Jajanan Jaman Dulu Yang Mulai Punah

72dc49e8773311e18bb812313804a181_7

Waktu gue kecil, supermarket adalah tempat favorit gue. Secara gue lahir dan besar di Kota Palu. Di kota itu jaman gue kecil dulu gak ada mall ato temzon, bahkan restoran fast food pun gak ada. Jadi hiburan satu-satunya ya kalo diajak ke supermarket. Kalo udah di supermarket, segala macam pengen gue beli. Nah, sekarang lagi pengen nostalgia jajanan yang wajib beli kalau ke supermarket dulu. Soalnya, jajanan jaman dulu itu udah mulai punah gengs :D

 

1. Frutillo Magic

b5b70a17509116.5603c771714a0
Sumber: behance.net

Hayo… siapa yang masih pada ingat sama minuman serbuk satu ini? Minuman yang rasanya gak jelas karena kita disuruh nebak sendiri rasa apa. Waktu dulu gue mau dapetin satu kotak Frutillo Magic harus berjuang mati-matian dulu, ngerengek sama bokap. Katanya gue cuma suka kartunnya doang minumannya gak diminum. Btw, dulu pada ngoleksi kartu sama komiknya gak sih? Ada yang ingat gak trik sulap yang diajarin di setiap akhir komiknya ? :D

 

2. Permen Chox

index
Sumber: kaskus.co.id

Ada yang inget gak sama permen satu ini? Salah satu permen terfavorit gue sepanjang masa. Rasa coklatnya itu loh enak banget. Kalo dulu mah gampang banget dicarinya, di warung-warung yang jualan pulsa atau di kantin-kantin sekolah pasti ada. Btw, sekarang masih ada gak sih? :D

 

3. Kino Bear

72dc49e8773311e18bb812313804a181_7
Sumber: khusnulcyl.blogspot.com

Satu lagi jajanan wajib beli dikantin kalo pulang sekolah yang sekarang ga tau di mana keberadaannya. Gue merasa prihatin sama adek-adek jaman sekarang karena gak sempat merasakan camilan spektakuler satu ini. Kino Bear berbentuk meses, ada yang rasa coklat atau rasa stroberi.  Kemasannya kecil, bisa buat diselundupin kekeleas dan dimakan waktu guru lagi ngajar :D

 

4. Permen T-Drops

309037926_52d4641be7
Sumber: flickrhivemind.net

Kalo yang satu ini jajanannya anak gaul, karena kalian gak bisa nemuin di warung-warung pinggir jalan apalagi dikantin sekolah. Salah satu permen yang bisa bikin kalian punya banyak temen di sekolah. waktu jaman gue kecil dulu, gue hanya bisa makan permen ini waktu lagi liburan ke Surabaya, karena hanya dijual di supermarket gede atau di mall-mall. Kalo yang pernah makan, pasti kangen dong dengan serbuk gula yang membungkus permen ini. Gulanya diisep, terus permennya ditaro di kotaknya lagi :D

 

5. Es Calippo

calippo_lime_rgb
Sumber: icecreammakesuhappy.ie

Suara favorit gue waktu kecil adalah suara gerobak abang es krim dengan jingle khasnya “Tolelot..tolelot…telelelelot”. Kalo udah denger suara itu, langsung deh ngacir keluar teriakin abang es krim buat setop. Dan salah satu es krim yang paling gue cari adalah Es Calippo. Seger banget diminum siang-siang, ada rasa lemon, Cola, Jeruk, dan banyak lagi. Pokoknya endes bingit :D

 

Wahhh, jadi nostalgia ya heheh kalo kalian pernah mencoba berbagai cemilan di atas dan sampai sekarang masih jomblo. Buru deh cari pacar, temen-temen seangkatan udah pada mau nikah tuh :D

 

Penulis: Geraldytan

Asikin Aja Lagi !!