Jajanan Jadul yang Bikin Lo Kangen Sama Jaman-Jaman SD

makanan jadul

Sewaktu masih duduk di bangku SD selalu ada kelakuan lugu yang bisa bikin cekikikan sendiri kalo diinget-inget kembali. Masa-masa tersebut emang indah banget gak perlu banyak pikiran yang dipusingin asal PR buat besok beres, kelar deh semua perkara. Selain itu jajanan diluar gerbang sekolahnya beraneka ragam dan banyak pilihan, mongomong jajanan SD nih, pasti elu punya dong jajanan jadul terfavorit di sekolah lu itu? Sampe-sampe lu rela buat main lagi ke SD cuman buat beli jajanan itu doang. Berikut ini beberapa jajanan jaman SD yang paling sering dirindukan oleh para alumninya :D

1. Kue Cubit

jajanan jadul
Sumber: Qraved.com

Dulu jamanan generasi 90-an, tukang jualan makanan ini gak susah buat dicari, pasti selalu ada di luar gerbang sekolah. Rasanya juga gak macem-macem, cuman ada rasa original dengan taburan topping meses tapi kane banget rasanya. Selain itu lu bisa request khusus bentuk laba-laba yang harganya ga beda jauh sama kue cubit bentuk biasa tapi ukurannya jauh lebih besar.

2. Telor Gulung

jajanan jadul
Sumber: Blog.tokopedia.com

Dari mulai sekolahan pinggiran sampe perkotaan pasti ada deh kang jualan telor gulung. Paling beken waktu jaman-jamannya SD ini jajanan, dulu sih harganya murah meriah makannya laku banget sampe-sampe si abangnya kepusingan kudu ngelayanin banyak bocah yang beli.

3. Telor Ceplok Mini

jajanan jadul
Sumber: Youtube.com

Masih dengan bahan baku telor yang murah meriah, jajanan satu ini juga memiliki daya tarik tersendiri bagi bocah-bocah yang demen ngegares, meskipun ukurannya kecil-kecil gak ada berasanya kalo dimakan juga angin doang isinya.

4. Rambut Nenek

jajanan jadul
Sumber: Anissadoublees.blogspot.com

Dari jaman dulu sampe sekarang ini jajanan emang gak ada matinya dengan warna pinknya yang khas mulai dari gulalinya, kerupuknya, sampe kadang-kadang abangnya ngasih tissue warna pink juga, berasa jadi pinky boy kalo abis jajan ini.

5. Es Serut

jajanan jadul
Sumber: Viral.kincir.com

Masa kecil lu gak bahagia kalo belum pernah ngerasain es yang satu ini saat panas-panas ngeblentrang di sekolahan. Paling seru kalo liatin si abangnya nyerut tuh es dari balok jadi ke bentuk-bentuk lucu di cetakannya lalu dikasih sirup warna-warni yang bikin makin menarik untuk dilihat.

6. Gulali

jajanan jadul
Sumber: Femalesia.com

Jangan pernah remehkan abang-abang yang jualan jajanan satu ini, tangan doi kreatif banget buat bikin permen gulali dengan berbagai bentuk yang digemari bocah-bocah. Bolehlah skillnya diadu sama guru kesenian terbaik yang ada di sekolah elu. Selain itu abang jajanan satu ini orangnya sabar banget, doi harus tetap menjaga tangannya agar tetap bersih, gaboleh galer selama masih working.

Dari semua jajanan jadul yang udah disebutin diatas, sebagai alumni lu paling seneng jajan apa sewaktu dulu masih ingusan? :D

Kang poto keliling yang punya hobi nyasar di jalan sampe ga pulang-pulang. Lebih familiar dipanggil dengan nama Abay Levine. Pria tamvan edisi terbatas produk kesayangan papah dan mamah sedjak tahun 1993.