Jadi Binatang Peliharaan Terpopuler, Inilah 5 Fakta Kucing

binatang peliharaan

Halo kengkawan! Lo pasti udah tau dong kalo kucing adalah hewan lucu dan gemesin banget, makanya nggak heran kalo hewan yang satu ini jadi salah satu binatang peliharaan paling populer. Di balik kelucuannya, kalian harus tau nih beberapa fakta kucing yang mungkin belom pernah kamu ketahui. Apa aja? Simak penjelasan berikut ini gaes :D

1. Punya Suara Berbeda

binatang peliharaan
Sumber: pouncecatcafe.com

Percaya atau nggak, ternyata kucing punya 100 suara yang berbeda dibandingkan dengan anjing yang hanya punya 10 suara berbeda. Bisa bikin paduan suara sendiri ini mah :D

2. Sensitif Sama Gempa Bumi

binatang peliharaan
Sumber: dhsapbiology.wordpress.com

Kaki kucing punya saraf yang sangat sensitif terhadap getaran gaes. Makanya mereka lebih peka jika akan terjadi gempa bumi. Wajib punya kucing nih gaes kalo daerah kalian rawan gempa bumi :D

3. Bisa Turunkan Level Stres

binatang peliharaan
Sumber: daysoftheyear.com

Menurut salah satu penelitian, memelihara kucing di rumah bisa menurunkan level stres kalian lho. Sebab, tingkah laku mereka yang kadang gemesin banget. Apalagi kalo lo liat kucing melakukan cosplay. Super gemesh bingits gaes!  :D

4. Punya Tulang Lebih Banyak dari Manusia

binatang peliharaan
Sumber: purrfectcatbreeds.com

Walaupun tubuh mereka kecil, ternyata kucing punya tulang lebih banyak daripada manusia lho gengs. Seekor kucing punya 230 tulang, sementara manusia yang hanya 206 tulang. Lah jauh juga bedanya ya gaes :D

5. Kadang Kucing Makan Rumput

binatang peliharaan
Sumber: en.wikipedia.org

Ternyata binatang peliharaan yang super emeshin ini terkadang memakan rumput bukan tanpa alasan gaes. Mereka memakan rumput untuk memperbaiki pencernaan dan untuk mengeluarkan bulu mereka yang secara nggak sengaja tertelan :D

Itulah tadi beberapa fakta tentang kucing. Gimana gaes fakta kucing di atas, menarik nggak seh? Eh badewei, ada yang takut sama kucing ga nih? :D

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.