Intip Kuy, 6 Penjara Yang Paling Sans Di Kolong Langit

penjara

Siapa sih gaes yang mau masuk penjara? sipir galak, jeruji besi, toilet nya gak jelas, makanan ala kadarnya, pokoknya serem deh kalo bayangin soal penjara . Rata-rata ya mungkin kengkawan sekalian tidak akan mau masuk kepenjara, Cuma udah liat belum penjara yang satu ini, kali aja tertarik…Nah ini dia penjara-penjara paling sans yang ada di seluruh penjuru bumi, kuy kita intip :D

1. Penjara dan Pusat Rehabilitas Cebu, Filipina

penjara
Sumber : 1.bp.blogspot.com

Panjara dan pusat Rehabilitasi ini gaes mengajarkan seni keterampilan menari spektakuler pada narapidana. Sebanyak 1500 narapidana juga pernah loh gaes diajarkan untuk menjadi penari latar “Thriller“ superstar Michael Jakson. Selanjutnya tarian mereka juga menjadi viral loh di Youtube :D

2. Bastoey Island, Norwegia

penjara
Sumber : wekenvoorwaardelijk.files.wordpress.com

Rumah tahanan di Norwegia yang tidak mengenal hukuman mati  ini menjadi rumah tahanan paling progresif didunia gaes, Wah ini mah liburan gaes bukan masuk penjara :D

3. San Pedro, Bolivia

Sumber : andreasmoser.files.wordpress.com
Sumber : andreasmoser.files.wordpress.com

Rumah tahanan ini menjadi rumah tahanan terkenal di Amerika Selatan, terdapat kedai makan, salon, dan penginapan mirip hotel, justru nih gaes narapidana malah harus membayar sejumlah uang loh jika dirupiahkan sekitar 13,2 Jt – 19,8 Jt Rupiah, malah bayar gaes, haduh haduh :D

4. San Antonio,Venezuela

penjara
Sumber : niqpost.com

Lokasinya di Pulau Margarita, penjara ini mengizinkan para terpidana memasak sendiri dan nonton televisi. Selanjutnya tak hanya itu, terpidana bisa memilih profesi dan hiburan seperti koki, tukang cukur rambut, pedagang narkoba, hingga sabung ayam dan Klub malam. Kane gaes :D

5. Fortezza Medicea

penjara
Sumber : eropa.panduanwisata.id

Penjara ini sangat unik gaes, pasalnya bisa saja fungsi dari penjara berubah menjadi sebuah Restoran gaes, gimana yang satu ini menurut gaes-gaes sekalian? :D

6. Justizzentrum Leoben, Austria

penjara
Sumber : steiermark.com

Tempat ini memiliki fasilitas setara dengan Hotel Bintang 5 gaes, penjara ini memiliki penjagaan yang sangat longgar didalam sel, tetapi sangat ketat diluar sel gaes :D

Itulah dia gaes beberapa penjara dan fasilitas mewah serta istimewanya gaes, gimana pengen nyoba gak ?  hihihi :D

Heeyho, nama gua Ones. Hobi gua makan kalo laper, minum kalo haus, tidur kalo ngantuk. Oh ya mampir ke :Dagelan pasti belum josss kalo gak baca tulisan gua.